Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Waktu Terbaik Untuk Berolahraga

 
Beberapa dari kita mungkin tidak bisa melewati pagi hari tanpa joging, atau mungkin anda lebih memilih berolahraga di gym pada sore hari sepulang kerja? Berolahraga meskipun jam berapapun sebenarnya tidak masalah dan lebih baik daripada hanya sekedar bermalas-malasan di sofa. Tapi tahukah anda perbedaan olahraga di pagi dan sore hari?

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Appalachian di Carolina Utara, baru-baru ini menunjukkan bahwa olahraga pagi adalah pilihan yang tepat jika anda menginginkan tidur malam yang lebih berkualitas. Orang yang melakukan olahraga setidaknya 30 menit di pagi hari akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan lebih lama daripada mereka yang berolahraga di sore atau malam hari.

Sedangkan, olahraga di sore hari ternyata meningkatkan energi dan performa dalam berolahraga. Jika anda berenang, berlari, atau bahkan bersepeda pada sore hari, energi yang keluar dari tubuh anda akan lebih besar dan memberikan performa yang jauh lebih baik sehingga tubuh anda dapat membakar kalori secara maksimal daripada di pagi hari.

Nah, sebenarnya anda bisa berolahraga kapanpun anda mau. Tapi, dengan mengetahui kapan waktu yang tepat dan apa tujuan olahraga anda akan sangat membantu untuk mencapai tujuan tersebut. Hal penting yang harus di ingat adalah untuk selalu melakukan pemanasan terlebih dahulu dan jangan terlalu banyak berolahraga ya! 

#Olahraga #Jogging #Sehat #Pagi #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar