Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Komposisi Dalam Makeup Yang Harus Di Hindari Kulit Sensitif

Bagi anda yang berkulit sensitif, menemukan produk makeup yang tepat seringkali menjadi sebuah tantangan, bahkan melibatkan banyak trial and error. Hal yang paling mudah untuk di lakukan dan meminimalisir kulit sensitif anda berulah saat mencoba produk makeup baru adalah dengan memperhatikan komposisi apa saja yang terkandung dalam produk tersebut. berikut ini adalah daftar komposisi yang lebih baik anda hindari.

Pewangi : pewangi yang ada pada produk makeup seringkali menimbulkan reaksi alergi pada kulit, terutama kulit sensitif. Produk yang memiliki sedikit kadar pewangi atau bahkan tidak sama sekali akan lebih baik untuk anda.

Pengawet : pengawet juga merupakan komposisi yang berpotensi menimbulkan alergi dan iritasi pada kuilt. Salah satu zat pengawet yang harus di hindari adalah methylisothiazolinone yang akan menimbulkan 10% reaksi alergi.

Pewarna : komposisi yang akan memicu alergi lainnya adalah pewarna. Pewarna bahkan menempati urutan pertama daftar komposisi yang dapat menimbulkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit. Pastikan produk makeup yang anda miliki tidak mengandung pewarna.

Phthalates : phthalates merupakan salah satu bahan pembuat kemasan produk yang seringkali juga terkandung dalam produk tersebut. zat ini dapat menyebabkan asma, alergi, rhinitis, bersin-bersin, dan iritasi kulit.

Comedogens : comedogenic ingredients atau bahan yang dapat menyumbat pori ini biasanya di temukan di berbagai produk makeup seperti sunscreen, foundation, maupun bedak. Zat ini akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Jenis comedogens yang harus anda hindari adalah Acetylated Lanolin Alcohol, Ethylhexyl Palmitate, Sodium Laureth Sulfate, and Potassium Chloride.

#Sensitif #Kulit #Warna #Jerawat #Tips #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar