Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Perbedaan BB & CC Cream

Hobi dandan telah sukses membuat saya mencoba beberapa produk dan setelah dirasakan dan ditelaah dan saya mau berbagi perbedaan yang SAYA rasakan *first person point of view loh jangan dibilang sok tahu ya hehehe*.. jadi basically this post is based on me. Agak egosentris yak hahaha tapi daripada dibilang sotoy hihihi.. Jadi kalau kalian mau tahu pendapat saya tentang bedanya BB sama CC cream yuk mari monggo disimak.
Seperti yang kita tahu kan ya dunia permakeup an heboh banget sama alphabetical cream nih. Mulai dari AA (Anti Aging) Cream sampe sekarang udah DD (Dynamic Do it All) Cream aja. Kita tunggu kelanjutannya.

Sebenarnya BB dan CC cream adalah cream canggih yang diproduksi dan dikembangkan agar kita ga perlu repot nih. Ga perlu pakai pelembab dulu, pakai uv protector dulu, terus pakai foundation. Semua udah numplek di dalam sebuah tube yang kemudian dinamakan BB dan CC cream. Tapi seiring berjalannya waktu makin banyak produsen yang main produksi BB n CC cream tanpa kejelasan fungsi dan manfaat. Apa jangan-jangan mereka sebenarnya mereka cuma cream berwarna tanpa fungsi apa-apa? Jrenk.. jrenk..

Untuk memulai kita bahas satu-satu yuk.
Saya mulai dari BB cream yak. Kalau dari definisi yang saya dapat dari wikipedia sih dibilangnya si BB cream adalah semua cream yang diformulasikan oleh para scientist untuk membantu kita nih para wanita menemukan ke praktisan. Si BB cream ini udah mengandung semua lapisan yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit mulai dari moisturiser, serum, dan basic foundation.
Tapiii yang saya rasakan adalah....

BB cream itu teksturnya lebih ringan dari foundation tapi lebih berat dari CC cream. Untuk urusan coverage juga ga se mutakhir foundation tapi lebih baik dari CC cream. Terus lagi mungkin bagi yang suka sama dewy and glowy finish cucok lah pakai BB cream tapi untuk saya yang lebih prefer matte finish butuh setting powder dan concealer lagi buat mendapatkan flawless base.
Sedangkan CC cream diformulasikan dengan formula untuk membantu warna kulit wajah terlihat lebih seimbang. Makanya namanya CC cream yang artinya Color Corrector atau kalau punya si etude ini namanya correct and care. Dari apa yang saya rasakan CC cream saya ini (cuma punya satu merk etude) jadi si cc cream etude ini teksturnya jauhhhhh lebih ringan di banding si bb cream. Tapi ya itu coveragenya rendah banget. Kalau saya maksain buat nutupin jerawat jadinya whitecast banget.
1 pump only (sorry for the forehead whitecast pas bersiin bb creamnya ga rata -.-)

Oleh karena dan sebab itu kalau mau dandan yang simple ringan saya pilih pakai CC cream aja. Kalau mau dandan yang resmi gitu saya biasanya double layer mereka. Selain bikin muka lebih even warnanya juga mencegah pemakaian concealer yang terlalu heboh. Teknik double layer ini saya dapet dari KPOP Blogger yang cetar si Mak Nyai Sasya dan emang hasilnya puol banget.

Jadi kesimpulannya perbedaan dari mereka adalah:

BB Cream
CC Cream
Texture
Lighter than Foundation
The Lightest from all
Oil Control
The worst
Better than BB cream
Coverage
Middle
Low

 

The difference
#CC #BB #Cream #Beauty #Cosmekita

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar