Diberdayakan oleh Blogger.

Perbedaan Shampoo di Salon dan Shampoo di Supermarket #cosmekita



#Kenapa Shampoo di Salon2 wangi banget?
#Pas pakai Shampoo dari Salon warna rambut biasa aja, begitu ganti ke Shampoo di Supermarket, warna rambut langsung luntur.
#Ga tau kenapa, habis keramas di Salon itu beda banget sama keramas di rumah??

Pernah merasakan hal seperti itu?

Ternyata ada yang berbeda diantara Shampoo dari Salon dan Shampoo yang dijual di Supermarket.
Shampoo yang dipakai di Salon2 memang khusus dan berbeda, contohnya Surfaktan (Zat Pembersih) yang terkandung lebih berkualitas, Surfaktan yang ada di Shampoo pasaran (di Supermarket) seperti : Sodium Lauryl Sulfate, Potassium Lauryl Sulfate, Alkyl Ether Sulphate (AES), adalah surfaktan yang murah untuk menekan cost, tetapi mampu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan efektif.

1. Shampoo pasaran dengan tingkat busa tinggi kadang berlebihan untuk kulit kepala kita, dan Shampoo Salon biasanya menggunakan Surfaktan berbasis Asam Amino.

2. Akhir2 ini banyak Shampoo di pasaran yang dikatakan `Non - Silicon` atau `Silicon Free`, berkesan Shampoo dengan Silicon sepertinya berbahaya. Sebenarnya yang harus diperhatikan adalah jenis silicon yang terkandung. Shampoo di salon biasanya mengandung silicon yang bisa dibasuh dengan air, sehingga tidak tertimbun di kulit kepala. Jangan terkecoh dengan kata2 NonSilicon !

3. Sebaiknya periksa dulu bahan2 kandungannya sebelum membeli, dan cocok atau tidaknya tergantung rambut sendiri. Biasanya kalau sudah tidak cocok dengan 1 brand, ingat kandungannya, agar tidak terjadi hal yang sama lagi.

Cosmekita.com


1 komentar:

  1. hobi nyalon mmg sangat sering dilakukan cewek2 :D
    http://www.bitebrands.co/2016/12/merek-produk-perawatan-kecantikan-rambut-salon-shampo.html

    BalasHapus