Diberdayakan oleh Blogger.

Mengatasi Kantung Mata

Kesal karena kantung mata yang mengganggu penampilan anda? Lalu bagaimana ya cara untuk setidaknya meminimalisir tampilannya? Hal pertama yang harus anda ketahui terlebih dahulu adalah, apakah kantung mata anda genetik? Jika ayah atau ibu anda memilikinya maka kemungkinan besar kantung mata anda ada karena faktor keturunan. Atau kantung mata anda ada karena gaya hidup tidak sehat? Seperti tidur larut malam dan kurang minum air putih.

Kantung mata genetik sebenarnya dapat di minimalisir, namun anda harus ingat bahwa kantung mata genetik tidak akan sepenuhnya menghilang. Minum setidaknya 8 gelas air putih, tidur yang cukup selama 7 jam atau lebih, dan memperhatikan asupan garam anda dapat mengurangi tampilan kantung mata.

Jika anda sudah melakukan semuanya tapi kantung mata masih ada, cobalah untuk rutin menggunakan eye cream yang mengandung kafein. Eye cream dengan kandungan kafein dapat mengencangkan kulit dan mengurangi kantung mata.


Anda juga bisa menggunakan cara tradisional yang mudah, yaitu dengan menempatkan 2 buah sendok makan di kulkas semalaman. Tempelkan sisi belakang sendok pada pagi hari ke kantung mata, kemudian tekan dan tarik dengan lembut sendok ke arah luar mata. Cara ini dapat mengecilkan tampilan kantung mata anda dan memberi rasa segar pada mata. 

0 komentar