Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Membersihkan Komedo Di Rumah

Pernahkah anda bercermin dan melihat komedo yang menumpuk di wajah anda? Kotoran yang menyumbat pori akan berubah menjadi komedo dan membuat wajah anda terlihat kasar dan kotor, terutama di daerah sekitar hidung. Sebagai alternatif bagi anda yang tidak sempat facial, kami akan berbagi tentang cara membersihkan komedo sendiri di rumah

1. Mulailah dengan kulit yang bersih
Cuci muka dengan facial foam favorit anda dan bilas dengan air hangat. Air hangat akan membantu melunakkan komedo sehingga membuatnya lebih mudah dikeluarkan. Pastikan juga anda sudah mencuci tangan hingga bersih ya!
2. Selalu gunakan tisu
Meski anda sudah mencuci tangan hingga bersih, bakteri akan tetap bersarang pada bagian bawah kuku anda. Selalu gunakan tisu untuk mengeluarkan komedo, karena jika tidak bakteri yang ada di tangan anda akan menempel di kulit dan dapat menyebabkan jerawat atau bahkan komedo baru.
3. Gunakan metode yang benar
Seringkali kita memencet komedo dengan ujung kuku, tapi ternyata itu salah. Ujung kuku hanya akan melukai kulit kita. Bungkus jari dengan tisu, posisikan jari di sekita komedo, lalu mulailah memencetnya perlahan-lahan. Jangan memencet terlalu dekat atau tepat pada area yang berkomedo, tapi mulailah memencetnya hanya di area sekitarnya. Dengan begini komedo akan keluar tuntas hingga ke akarnya.
4. Bersihkan setelah selesai
Setelah anda selesai mengeluarkan komedo, bersihkan area yang tadinya berkomedo dengan tisu basah anti bacterial. Lalu bilas wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup.



0 komentar