Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membuat Makeup Tahan Lama


Sebagai wanita modern kita sering sekali beraktifitas dan ga punya waktu tuh sama yang namanya touch up. Maunya makeup begitu diaplikasikan ya nempel gitu dong ya berjam-jam. Tapi apa daya seringnya ga gitu. Sering banget makeup cepet banget lunturnya bikin harus bulak-balik touch up dan bikin repot.

Eits tapi tenang dulu.. berikut ini ada nih tips gimana caranya bikin makeup kamu lebih tahan lama. Simak yuk

Eyeshadow 

1. Pertama gunakanlah primer khusus untuk mata karena selain memberi daya tahan yang lebih lama juga menjadikan tekstur eyeshadow lebih baik.
2. Pilih waterproof eyeliner yang tahan terhadap keringat (eyeliner cair lebih tahan 4x daripada pensil).
3. Pilih maskara waterproof yang akan membuat bulu mata lentik dan tebal tanpa harus touch up.
4. Sapukan perona mata dengan mengombinasikan perona mata jenis krim dan bubuk.
5. Untuk riasan alis, selain menggunakan pensil alis, kamu juga bisa mengunakan sapuan kuas halus sehingga hasilnya lebih natural. Kamu juga bisa mengunakan browcara (sejenis mascara untuk alis yang waterproof)
Blush 

1. Aplikasikan riasan wajah berbahan dasar krim terlebih dahulu, diikuti dengan produk riasan bertekstur bubuk. Jadi, oleskan perona pipi krim dan shading sebelum memakai bedak tabur. (Kuas yang berkualitas membuat perona pipi lebih menempel)
Lipstick

1. Oleskan alas bedak (foundation) pada bibir dan bubuhkan sedikit bedak tabur sebelum menggunakan lipliner untuk membingkai lipstik agar tetap di tempatnya.
2. Pilih lipstik yang matte karena ia memiliki kemampuan tahan lebih lama dibanding lipstik yang mengandung efek glossy.


0 komentar