Diberdayakan oleh Blogger.

SKINCARE WAJIB

Banyak dari wanita tidak tahu perawatan wajah apa sih yang patut dipunyai. Bahkan lebih gawatnya lagi banyak yang merasa perawatan itu tidak begitu penting, mereka lebih senang langsung menumpuk wajahnya dengan makeup. Padahal makeup akan menjadi lebih bagus dan maksimal apabila diaplikasikan pada kulit yang sehat.

Cara mendapatkan kulit yang sehat tentu dengan pola hidup yang baik dan juga perawatan yang rutin.

Berikut ini Cosmekita ingin berbagi informasi perawatan wajah (skincare) wajib apa yang harus kamu miliki:

1.       Cleansing
Kenapa cleansing/pembersih penting, karena kulit yang sehat selalu dimulai dengan kulit yang bersih. Jadi selalu ingat untuk membersihkan kulitmu sebelum memulai perawatan wajah.

2.        Toner
Toner diperlukan untuk mempersiapkan kulitmu menerima segala jenis nutrisi yang akan didapat dari produk-produk perawatan.

3.       Serum / Emulsion
Banyak orang beranggapan serum itu mahal sekali dan tidak merasa penting. Padahal ada alasan mengapa serum memiliki nilai jual lebih tinggi dibanding produk perawatan lain. Itu dikarenakan serum memberikan kulit kita kekuatan yang lebih maksimal untuk menyerap manfaat dan nutrisi dari krim yang akan kita pergunakan setelahnya.

4.       Moisturizer / Cream
Pergunakanlah moisturizer/pelembab/cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Apakah kulit kamu memiliki masalah dehidrasi, kelebihan minyak, penuaan dini, atau apa pun itu. Pahami dulu kulitmu sebelum menentukan moisturizer/pelembab/cream apa yang akan kamu pergunakan. Pengunakan cream juga dibedakan antara siang dan malam.
a.       Day time (krim siang) pilihlah cream yang memberikan kelembaban tinggi, memberikan kesegaran, dan tidak lengket.
b.      Night time (krim malam) pilihlah cream yang lebih pekat untuk kamu gunakan sepanjang malam. Pergunakan sebelum tidur (8 jam) agar menyerap maksimal dan menghasilkan hasil yang terbaik.

5.       Sunblock
Penting sekali mengunakan sunblock karena semua masalah kulit berasal dari sinar UV yang jahat.


Sekarang sudah tahu kan? Jadi jangan anggap remeh penggunakan skincare ya. Penting loh.


0 komentar