Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Moisturizer Tips

Moisturizer, skincare satu ini sepertinya tidak pernah lewat kita gunakan sehari-hari. Selain untuk melembabkan, moisturizer juga akan memberi nutrisi yang di perlukan oleh kulit kita. Yuk simak moisturizer tips berikut ini!
  1.  Cara anda menggunakan moisturizer dapat berdampak pada proses penuaan kulit. Hindari menggunakan moisturizer dengan gerakan menarik kulit dari atas ke bawah karena hanya akan membentuk kerutan di wajah. Aplikasikan moisturizer dengan lembut dari bawah ke arah atas untuk membantu mengangkat kulit wajah.
  2.  Gunakan moisturizer atau night cream di malam hari untuk menjaga kulit kita tetap lembab dan ternutrisi. Pada malam hari tubuh akan beristirahat dan memperbaiki sel-sel tubuh sehingga penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.
  3.  Perhatikan kondisi dan jenis kulit anda. Apabila anda memiliki kulit berminyak, pastikan untuk menggunakan moisturizer yang di  formulasikan untuk kulit berminyak. Namun jika kulit anda cenderung kering, pilih moisturizer dengan kandungan hyaluronic acid yang dapat melembabkan kulit secara maksimal.
  4.  Jangan gunakan moisturizer anda sebagai eye cream. Bagian kulit sekitar mata sangat lembut, tipis, dan sensitif sehingga membutuhkan produk khusus untuk merawatnya.  
  5.  Waktu terbaik untuk menggunakan moisturizer adalah tepat ketika anda baru selesai mandi atau mencuci muka dengan kulit yang masih basah. Ketika kulit masih basah dan anda mengaplikasikan moisturizer, maka moisturizer anda akan menangkap air yang tersisa di kulit dan menyegelnya di dalam pori-pori, membuat kulit menjadi lebih lembab dalam jangka waktu yang lama.
  6.  Saat cuaca dingin dan cenderung kering, maka kulit akan membutuhkan lebih banyak kelembaban. Pilih moisturizer yang bertekstur creamy dan agak berat di cuaca seperti itu. Sedangkan anda dapat menggunakan moisturizer gel yang ringan di saat cuaca panas.
#Moisturizer #Skincare #EyeCream #Nutrisi #Kulit #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar