Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Apakah Kebiasaan Anda Membuat Kulit Menjadi Iritasi?

 
Kita selalu mencoba merawat kulit dengan membersihkan, melembabkan, dan melindunginya dari sinar matahari. Namun adakah di antara beberapa kebiasaan ini yang menjadi pemicu kulit menjadi iritasi? Cari tahu disini!

1. Seluruh produk skincare yang mengandung pewangi, paraben, dan filler dapat memicu terjadinya iritasi kulit terutama bagia anda yang memiliki kulit sensitif. Alangkah lebih baiknya jika anda mulai melirik dan menggunakan produk skincare berbahan dasar alami yang lebih aman bagi kulit.
2. Jangan terlalu sering menggunakan peeling atau scrub karena dapat membuat kulit menjadi terlalu kering, tipis, dan iritasi. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu dan jangan lupa untuk mengaplikasikan moisturizer setelahnya.
3. Saat anda mengaplikasikan serum atau moisturizer, aplikasikan dengan lembut dari bagian bawah wajah ke atas. Jangan menggosok terlalu keras karena dapat melukai kulit.
4. Jika anda menggunakan toner yang mengandung alkohol, mungkin anda merasa kulit menjadi lebih bersih, kencang, dan tidak berminyak. Namun alkohol mengikis air dan kelembaban kulit sehingga lama kelamaan sel kulit mati akan menumpuk dan menjadikan kulit terlihat kusam serta lebih berminyak dari sebelumnya.
5. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa perlindungan SPF, kulit yang terlalu lama terekspos sinar matahari akan menjadi kemerahan dan iritasi.

#Kulit #Iritasi #Matahari #Moisturizer #Alkohol #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar