Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dampak Stres Bagi Kulit

Terlalu banyak menanggung beban pikiran atau stres dapat di alami oleh semua orang, terutama ketika berbagai masalah mulai datang. Selain berdampak buruk bagi kesehatan, stres juga dapat memicu berbagai masalah kulit sperti di bawah ini.
  1. Mengeringkan kulit
    Stres dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini di sebabkan karena orang yang mengalami tekanan cenderung kurang tidur dan minum sehingga menyebabkan dehidrasi.
  2. Meningkatkan resiko timbulnya jerawat
    Stres dan dehidrasi dapat meningkatkan resiko timbulnya jerawat, 2 komponen inilah yang seharusnya dihindari sebisa mungkin.
  3. Membentuk keriput
    Ketika stres melanda, hormon yang bernama cortisol di lepaskan dari tubuh kita. Hormon ini berhubungan dengan berbagai masalah kulit yang di sebabkan oleh stres terutama jerawat dan garis halus.
  4. Kekurangan kolagen
    Kolagen adalah salah satu kandungan protein terpenting bagi kesehatan kulit karena dapat menjaga kulit tetap muda dan sehat. Saat kita mengalami stres, hal tersebut akan mengurangi aliran oksigen ke pembuluh darah yang kemudian menyebabkan produksi kolagen yang lebih sedikit dan penuaan dini.
  5. Rambut rontok
    Rambut rontok adalah tanda ekstrim dari stres. Rambut anda akan menjadi lebih rapuh dan mudah rontok ketika anda mengalami stres.
#Stress #Buruk #Kesehatan #Kulit #Rambut #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar