Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Fakta Tentang Cleansing Wipes

Cleansing wipes merupakan item yang sangat praktis terutama ketika kita sedang terburu-buru atau tidak memiliki banyak waktu. Bagi anda yang selalu sibuk dalam kesehariannya, kami yakin bahwa anda sering menggunakan cleansing wipes untuk menggantikan makeup remover. Tapi ternyata ada sebuah fakta tentang cleansing wipes yang harus anda tahu!

Para ahli mengemukakan bahwa ternyata cara penggunaan yang kasar serta komposisi yang terkandung dalam cleansing wipes dapat menyebabkan timbulnya jerawat, noda di wajah, garis halus, dan reaksi alergi.

Cleansing wipes tidak dapat bekerja semaksimal makeup remover, jadi ketika kita menggunakannya untuk menghapus makeup, ia tidak akan membersihkannya secara maksimal terutama makeup pada bagian mata. Sehingga kita cenderung menekan dan menggosok lebih keras agar semua makeup terangkat sempurna. Hal ini akan menyebabkan kulit menjadi tertarik dan membentuk garis-garis halus.

Cleansing wipes juga menyebabkan kulit kering karena bahan utamanya berupa alkohol. Alkohol akan menghilangkan kelembaban dan minyak alami kulit kita yang kemudian menyebabkan lapisan kulit menjadi kering. Jika anda menggunakan pembersih lagi setelah cleansing wipes, maka pembersih anda tidak akan bekerja dengan maksimal karena kesulitan masuk ke lapisan kulit yang sudah terlanjur kering karena alkohol dari cleansing wipes.

Jadi, kecuali anda benar-benar tidak memiliki waktu untuk membersihkan makeup maka anda boleh menggunakan cleansing wipes 1 atau 2 kali. Selain itu usahakan untuk tetap melakukan ritual pembersihan wajah menggunakan rangkaian cleanser yang cocok dengan kulit anda.

#Cleansing #Wipes #Jerawat #Wajah #Alergi #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar