Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Merawat Kulit Berminyak & Sensitif

Memiliki kulit bermiyak dan sensitif memang sangat mengganggu penampilan kita sehari-hari. Selain merusak penampilan, memiliki kulit berminyak serta sensitif juga dapat membuat pikiran stress karena kurangnya rasa percaya diri. Berikut akan dibahas bagaimana cara merawat kulit berminyak dan sensitif

Gunakan sun screen : menggunakan sun screen ketika berpergian sangat penting. Selain sebagai pelengkap make up sehari-hari, sunscreen sangat berguna untuk menangkal paparan langsung sinar ultraviolet ke wajah yang dapat menyebabkan kanker kulit. Jadi, ingat untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum anda berpergian!

Bersihkan make up : selalu bersihkan make up anda sebelum tidur! Membiarkan make up menempel semalaman di wajah dapat menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat pada wajah serta memperlambat proses regenerasi kulit.

Kurangi minyak, perbanyak air : kurangi memakan makanan berlemak atau gorengan. Jenis makanan seperti ini juga berpengaruh pada kesehatan kulit terutama wajah. Cobalah makan makanan yang dikukus atau dipanggang karena lebih sedikit mengandung minyak. Selain itu,perbanyaklah minum air untuk menjaga kelembaban kulit dan kelancaran pencernaan.

Sedia facepaper : selalu sediakan face paper di tas anda ketika berpergian! Face paper sangat berguna untuk menyerap minyak di wajah dalam waktu singkat.

Penyegar wajah : gunakan penyegar wajah yang tidak mengandung alkohol karena tidak baik untuk kesehatan kulit. pilihlah yang mengandung lavender atau witch hazel.

Rajin mencuci muka : mencuci muka berfungsi untuk menjaga kadar minyak pada wajah dan mencegah datangnya jerawat. Cucilah muka minimal dua kali sehari untuk merawat kulit.

#Sensitif #Berminyak #Kulit #Segar #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar