Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

TIPS MENGHILANGKAN WHITEHEAD

Whitehead yang muncul di hidung merupakan bentuk jerawat yang terjadi pada pria maupun wanita. Kondisi memanas pada waktu tertentu juga dapat menyakitkan. Selain tidak baik untuk kesehatan wajah, munculnya whitehead juga mempengaruhhi penampilan kita sehari-hari. Berikut beberapa tips untuk menghilangkan whitehead secara alami :

Pasta gigi : oleskan sedikit pasta gigi pada permukaan hidung yang terdapat whitehead dan biarkan semalaman. Pasta gigi berfungsi untuk menghisap semua nanah dan cairan pada whitehead. Menambahkan baking soda pada pasta gigi juga dapat digunakan sebagai alternatif.

Minyak pohon teh : memiliki sifat antibakteri yang bermanfaat untuk menangkal munculnya whitehead. Selain itu, minyak pohon teh juga mudah diserap kulit. Tetapi, penggunaan miyak pohon teh juga memiliki efek samping untuk kulit halus.

Cleansing : siapkan lotion pembersih dari 50 ml susu cair dan sedikit garam, tambahkan dua sendok air jeruk nipis. Oleskan pada daerah hidung dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian, lap dengan kapas basah. Hal ini membantu membersihkan pori-pori pada hidung.

Air garam : air garam sangat berguna untuk menghilangkan komedo. Siapkan sedikit garam kemudian tambahkan air secukupnya. Oleskan pada daerah hidung kemudian biarkan mengering. Kemudian bilaslah dengan air hangat.

Delima : buatlah pasta dari bubuk delima dengan cara menambahkan dua-tiga sendok air jeruk nipis dan oleskan pada daerah whitehead. Tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air dingin.
Klabet : anda juga dapat menggunakan pasta dari daun klabet dan mengoleskannya pada daerah whitehead. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Menggunakan pasta daun klabet membantu mencegah muncuklnya komedo.

Air mawar : air mawar dan cendana juga berguna untuk menghilangkan munculmya komedo pada hidung. Oleskan pasta air mawar dan cendana pada daerah whitehead, tunggu sampai benar-benar mengering kemudian bilas dengan air hangat.

#Whitehead #Kesehatan #Wanita #Waktu #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar