Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Ada Apa Dengan Paraben ?

Pernah dengar dengan istilah paraben? Atau pernah baca disuatu tempat? Yup.. kamu mungkin pernah baca paraben terkandung didalam salah satu makeup atau shampoo kamu. Sebenarnya apa sih paraben itu?

Paraben adalah kelompok bahan kimia yang digunakan sebagai pengawet dalam lotion, conditioner, shampo, deodorant bahkan bahan makanan dan minuman. Bahan ini terdaftar pada label, dengan nama antara lain; methylparaben, butylparaben, ethylparaben, benzylparaben, isobutylparaben, dan propylparaben. Bahan ini juga dijual dengan nama kosmetik yang berbeda, termasuk Germaben II dan Minyak LiquiPar. 


Singkat cerita paraben adalah sejenis bahan kimia yang ternyata terkandung dihampir semua produk yang kita gunakan dirumah tangga. Lebih seramnya lagi bukan hanya diproduk yang dipakai diluar tubuh tapi juga di dalam tubuh (kita konsumsi).

Mau tahu konsekuensi akibat si paraben ini?
Ternyata kandungan senyawa kimia paraben ini merupakan salah satu penyebab terbesar dari kanker payudara yang dialami wanita. Jadi si senyawa kimia ini terakumulasi dan membentuk jaringan menjadi kanker payudara. Walaupun banyak peneliti yang masih terus membuktikannya tapi sudah banyak juga kasus yang terjadi, akibat paraben jadi kena kanker payudara.

Lebih baik mencegah daripada mengobatikan. Seram sekali kalau demi produk kecantikan harus terkena kanker payudara. Tapi kamu jangan khawatir banget, karena sekarang sudah banyak produk kecantikan yang paraben free. Yang perlu kamu lakukan hanya meneliti sebelum membeli dan menggunakan. Pahami apa saja kandungan produk yang akan kamu gunakan.
Membaca label itu penting loh.

#Paraben #Lotion #Conditioner #Shampoo #Makanan #Minuman #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar