Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Halau Jerawat Dengan Bahan-Bahan Alami Ini!

 
Keheabisan obat jerawat andalan di saat anda benar-benar membutuhkannya? Mungkin anda bisa mencoba mengatasinya dengan bahan-bahan alami yang mungkin sudah ada di rumah anda!
  1. Cuka Apel : Cuka apel bisa anda dapatkan dengan mudah di supermarket. Cuka apel akan membantu menyeimbangkan pH kulit, membunuh bakteri, dan membantu menyerap minyak berlebih. Campur 1:3 cuka apel dengan air mineral, tuangkan ke kapas dan aplikasikan ke jerawat anda selama 10 menit atau biarkan semalaman.
  2. Madu dan Kayu Manis : Duo ini akan membantu anda untuk menghalau bakteri penyebab jerawat dengan efektif. Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan kayu manis bubuk. Aduk hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada wajah selama 15 menit.
  3. Strawberry : Potong bagian pangkal buah strawberry dan usapkan langsung ke jerawat anda. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Strawberry mengandung hampir semua zat pelawan jerawat seperti salicylic acid.
  4. Lidah Buaya : Kemampuan anti-inflamasi yang ada dalam lidah buaya akan membantu untuk mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat yang besar. Lidah buaya juga dapat mencegah terjadinya iritasi dan merupakan zat anti-bakteri. Potong lidah buaya, aplikasikan gelnya pada jerawat anda, diamkan selama 10 menit dan bilas.
  5. Baking Soda : Baking soda merupakan zat anti-bakteri yang sangat kuat dan dapat melawan jerawat. Anda dapat mencampurkan sedikit baking soda dengan air hingga menjadi pasta dan memijatkannya pada area yang bermasalah. Lama kelamaan, jerawat akan hilang dan wajah menjadi lebih bersih. Hal ini karena baking soda juga merupakan eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori.
#Jerawat #Cuka #Apel #Madu #LidahBuaya #Soda #Cosmekita

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar