Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Bakteri Dalam Makeup

Anda mungkin selalu menjaga kebersihan kuas makeup dengan mancucinya secara rutin dan membuang makeup yang sudah expired, tapi bukan berarti makeup anda bebas dari bakteri. Bakteria dapat menempel pada makeup dengan berbagai cara dan menimbulkan masalah kulit. Yuk ketahui apa saja yang dapat menyebabkan makeup kita terkontaminasi bakteri nakal ini!

Kemasan jar : jika anda menggunakan makeup dengan kemasan jar dan bukan tube, bakteria akan masuk dengan mudah terutama jika anda tidak menjaga kebersihan tangan anda dan langsung mengambil produk dengan tangan. Pilih produk dengan kemasan tube atau pump yang lebih higienis atau ambil produk di dalam jar menggunakan cotton bud atau spatula yang bersih.

Memompa maskara : tiap kali anda memompa maskara masuk dan keluar dari tube anda hanya akan membuat maskara cepat kering dan memasukkan bakteri ke dalam tubenya. Untuk mengambil lebih banyak produk, putar batang maskara, jangan memompanya keluar masuk tube dan ganti maskara setelah 3 bulan pemakaian.

Bersin : hindari bersin di dekat makeup anda atau tutupi mulut dan hidung anda dengan sapu tangan ketika anda merasa akan bersin. Bakteri dari tubuh yang di keluarkan lewat bersin akan menempel pada makeup dengan mudah.

Touch up lipstick : setelah makan, lipstick anda mungkin akan memudar atau hilang sama sekali. Tapi jangan langsung mengaplikasikannya kembali. Bersihkan area bibir anda dengan cleansing wipes anti bakteri dan pastikan tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal baru kemudian anda boleh mengaplikasikan lipstick kembali. Sisa-sisa makanan di bibir akan mengotori permukaan lipstick dan membuatnya menjadi sarang bakteri.

Berbagi makeup : makeup yang anda miliki hanya boleh di gunakan oleh anda sendiri. Ketika anda berbagi makeup dengan teman atau saudara anda itu berarti anda juga berbagi bakteria. Hal ini dapat menyebabkan alergi dan iritasi mulai yang ringan hingga yang berat.

Makeup bag kotor : jaga kebersihan makeup bag anda agar tidak berubah menjadi sarang bakteri untuk makeup anda. Ganti dan cuci makeup bag secara berkala dan simpan di tempat yang sejuk dan kering jika tidak di gunakan.

#Baketeri #Makeup #Expired #Kotor #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar