Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

All About Conditioner

Kondisioner di kenal sebagai sahabat bagi sampo, dan meskipun hingga sekarang masih banyak perdebatan mengenai penggunaannya tapi sebenarnya pemilihan kondisioner sangatlah penting dan tergantung pada kondisi rambut anda. Yuk simak penjelasan tentang kondisioner di bawah ini!
- Leave in conditioner untuk styling

Leave in conditioner dapat berperan besar saat anda ingin menstyle rambut anda dengan cepat dan mudah, apalagi jika anda menginginkan tampilan beachy waves dengan gelombang yang menawan. Gunakan leave in conditionerpada rambut yang agak basah lalu kepang rambut anda. Buka kepangan setelah kering dan anda akan mendapatkan gelombang indah di rambut anda.

- Mengatasi kekeringan rambut
Saat cuaca dingin, rambut akan cenderung kering. Anda dapat menggunakan deep conditioning mask ke kulit kepala untuk mengembalikan kelembaban rambut. Dengan begini rambut akan tetap sehat, lembab dan lembut.

- Selalu gunakan kondisioner
Keramas setiap hari hanya akan membuat rambut anda kering dan bercabang. Membuat jadwal keramas yang teratur seperti 2 atau 3 hari sekali akan memberi anda rambut yang lebih kuat, tapi jangan lupa untuk tetap menggunakan kondisioner. Tanpa kondisioner, rambut akan menjadi semakin kering dan mudah patah.

- Memilih kondisioner sesuai dengan tekstur rambut
Memilih kondisioner yang tepat seringkali bukan menjadi hal yang mudah. Namun cara terbaik untuk memilihnya adalah dengan menyesuaikannya dengan tekstur rambut anda. jika anda memiliki rambut tipis, pilih kondisioner yang khusus untuk membuat rambut lebih bervolume. Namun jika rambut anda tebal dan mudah berminyak, pilih kondisioner dengan formula yang lebih ringan dan mengandung lebih sedikit minyak. Memilih kondisioner dengan formula yang tepat akan berdampak sangat besar pada kesehatan rambut anda.

- Hindari akar rambut
Menghindari akar rambut anda ketika menggunakan kondisioner sangatlah penting. Mulai usapkan kondisioner dari ujung rambut hingga ke tengah untuk memberi nutrisi pada area rambut yang paling membutuhkannya.

- Deep conditioning untuk warna rambut yang lebih tahan lama
Deep conditioning sangatlah penting bagi anda dengan rambut yang di warnai. Hal ini akan mempertahankan dan mengunci warna rambut serta melindungi kutikel rambut anda.

- Hindari kondisioner bersilikon
Kondisioner bertugas untuk memberi nutrisi dan kilau sehat pada rambut. Dengan menggunakan kondisioner berbahan dasar silikon maka anda hanya akan membuat kelembaban alami rambut anda terengut. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan daftar komposisi dan [ilih produk berlabel silicone-free.

#Conditioner #Sehat #Rambut #Formula #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar