Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Alasan Kita Selalu Lelah Setiap Saat dan Cara Mengatasinya

 
Terkadang kita sering melupakan bahwa sebenarnya cukup istirahat dan tidur adalah prioritas bagi kesehatan kita. Saat kesibukan mulai melanda, pola tidur menjadi tidak teratur dan seringkali kita merasa lelah setiap saat. Namun jika setelah meluangkan banyak waktu untuk beristirahat tapi tetap kelelahan, mungkin ini alasannya.

Dehidrasi : dalam sehari kita harus mengonsumsi setidaknya 8 gelas air putih untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan rendahnya tekanan darah dan oksigen level.
Kebiasaan buruk : terbiasa untuk tidur larut malam? Maka ini dapat menjadi salah satu alasan mengapa anda merasa lelah setiap saat. Mulailah untuk mengatur jam tidur anda dan usahakan untuk tidur lebih awal.

Makanan yang tidak sehat : makanan instan dan tinggi lemak biasanya tidak memiliki kandungan magnesium yang baik untuk tubuh sehingga membuat anda cenderung lemas dan tidak bertenaga. Konsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, dan makanan sehat lainnya untuk membantu membangkitkan energi anda.

Kebosanan : percaya atau tidak, bermalas-malasan dan tidak beraktivitas hanya akan membuat anda semakin lelah. Saat tubuh anda tidak melakukan apa-apa seharian maka tidak ada cara untuk membuat darah dan oksigen mengalir secara lancar dalam tubuh hingga menyebabkan kemalasan yang meningkat dan tubuh terasa lelah.

Stres : saat anda stres, maka tubuh akan terasa lebih lesu dan lelah. Ambil cuti dari keseharian dan pekerjaan anda agara tubuh lebih rileks.

Tidur siang : batas paling lama tidur siang hanya selama 25-30 menit. Tidur siang lebih dari batas waktu tersebut hanya akan membuat anda terbangun dan merasa lebih lelah dari sebelumnya.

#Lelah #Tidur #Kesehatan #Makan #Malam #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar