Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

DIY Scrub Serbaguna Dari Kopi

Selama ini kita mengenal kopi sebagai minuman favorit hampir di seluruh kalangan. Lalu, mengapa tidak memanfaatkannya sebagai produk kecantikan rumahan yang murah namun menakjubkan saja? Berikut ini kami bagikan resep DIY scrub serbaguna dari kopi untuk ujung rambut hingga kaki!

Face mask :
2 sdm bubuk kopi
2 sdm bubuk coklat
3 sdm susu atau yogurt
1 sdm madu

Campurkan semua bahan hingga merata dan oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat atau handuk basah yang sudah di hangatkan. Masker ini kaya akan antioksidan dari kopi dan memberi kesan kulit yang bersinar alami.

Face scrub :
3 sdm bubuk kopi
1 sdm natural oil (anda bisa memilih natural oil favorit anda seperti olive, grape seed, almond, atau coconut)
1 sdm brown sugar

Campurkan semua bahan hingga merata, anda bisa menambahkan takaran hingga sesuai dengan konsistensi yang anda inginkan. Oleskan pada wajah, pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Scrub ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu proses pembentukan lapisan kulit baru. kulit akan terasa lebih bersih dan glowing!

Hair mask :
Bubuk kopi
Air panas
Siapkan bubuk kopi dan tambahkan air panas, untuk takarannya anda bisa mengira-ngira sendiri sesuai dengan panjang rambut anda. Biarkan kopi hingga hangat, kemudian siram rambut dari akar hingga ujung dengan cairan tersebut. Bungkus rambut dengan hair cap dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Masker rambut dari kopi ini akan membuat rambut anda lebih sehat dan bersinar, juga dapat menguatkan folikel rambut yang membantu proses pertumbuhan rambut.
Cellulite body scrub :
8 sdm bubuk kopi
4 sdm brown sugar
8 sdm minyak kelapa

Campurkan semua bahan hingga merata. Setelah mandi, oles dan pijatkan scrub ke kulit yang masih basah selama 60 detik di area yang memiliki selulit. Bilas dengan air hangat. Scrub ini dapat bekerja menghilangkan selulit apabila digunakan secara teratur, perpaduan antara bubuk kopi dan minyak kelapa akan membantu meratakan permukaan kulit, memudarkan selulit, dan menjaga kulit tetap lembut dan lembab.

Full body scrub :
4 sdm bubuk kopi
4 sdm brown sugar
2 sdm minyak kelapa
1 sdt bubuk kayu manis

Campurkan semua bahan hingga merata, dan gunakan sebagai lulur untuk seluruh tubuh. Anda bisa menambah sendiri takaran jika di perlukan. Kafein yang terkandung dalam kopi akan menghilangkan minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati. Meninggalkankan kulit anda dengan kesan lembut dan bersih terawat.

#Minyak #DIY #Mandi #Kopi #Tubuh #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar