Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Must Have Makeup Items

Kalau diinget-inget saya udah jadi make up junkie sejak umur 15 tahun, yang nyolong lipstik si mamak, pake bedak super tebel hahahaha... I remember those silly embaracing days. Tapi without those days saya pasti ga bs make up se rapih sekarang. 10 tahun udah saya menggarap muka sendiri, saya ga pernah ikutan make up course, dilubuk hati yang paling dalam pengen bangettttttt. Tadinya setelah menikah pikirnya mau isi waktu dengan ikut kursus make up terus sapa tau bisa jadi MUA beneran. Eh tapi rencanaNya beda sama saya. HE has bigger plan, ga lama habis menikah Puji Tuhan saya hamil dan kehamilannya penuh tantangan hahaha.. kudu total bedrest di 4 bulan pertama. Puji Tuhan lagi si neng lahir sehat, selamat, sempurna bagi kami.

So long story short, terpendinglah keinginan kursusan itu terahlihlah napsu make up membara saya jadi make up junkie hahahaha. Belajar totally from youtube.

Nah, kalau ditanya apa aja sih produk yang wajib kudu dipunya para new starter. Berikut ini saya mau berbagi informasinya hahaha... berdasarkan pengalaman saya ya. Again, I am not a professional. Cuma mak mak yang demen ngelenong. Mungkin juga starter products saya ini beda lagi sama yang lain. Jadi menurut saya sih ini yang wajib dipunya bagi kalian yang mau mulai jadi make up junkie juga hahahaha *istilahnya ga enak ya make up junkie lol*
Untuk bagian wajah cukup punya 3 items wajib ini.

1. Dasar make up yang bisa berupa tinted moisturiser, foundation biasa, bb/cc/dd cream. Kalau sekarang saya lagi fall in loph bgt sama ini BB cream dari skin food. Dengan harga yang ga sampe 100rb saya udah nemu product yang cucok sama keinginan saya.
2. Bedak. Bedak berfungsi sebagai pengunci dasar. Kebanyakan orang pikir kalau pakai BB cream aja cukup. Padahal ga, karena BB cream bertekstur cream sehingga staying powernya ga tahan lama, dan pasti bikin muka looks oily sooner or later tanpa bedak. Kalau misalnya ga mau pakai bedak karena takut terlihat terlalu putih banyak loh bedak sekarang yang warnanya transparan. Yang fungsinya sebagai pengunci dasar make up dan mencegah wajah terlihat berminyak dan juga membuat make up bertahan lebih lama tentunya. Saya pribadi suka pakai bedak tabur. Karena mengaplikasikannya lebih mudah dan tidak membuat make up terlihat medok.
3. Item terakhir yang wajib dipunya untuk bagian wajah untuk newbie adalah blush. Karena dengan blush kita bs memanipulasi wajah yang tadinya pucat jadi berseri. Pilihlah warna yang ga terlalu gonjreng. Warna salem yang tentunya dicocokan dengan kulit kalian. Kalau saya selalu suka peachy color.

Untuk bagian mata ini adalah items wajib:
1. Untuk kalian yang browless kaya saya. Item wajibnya adalah pensil alis tentu untuk memanipulasi kekurangan.
2. Yang kedua adalah eyeshadow. Saya merekomendasikan eyeshadow pallete dengan varian warna natural seperti pada gambar. Karena dengan warna dasar natural seperti itu kita bisa membuat bermacam2 look mulai dari kasual ke formal.
3. Lalu jangan lupa mascara dan eyeliner. Pilihan eyeliner bagi pemula bisa mulai dengan pensil karena lebih mudah diaplikasikan, tapi janga lupa pilih yang waterproof and smudgeproof agar ga jadi kaya abis ditonjok ketika kita berkeringat atau berminyak.
Untuk bagian bibir kalian cukup punya 2 warna yang satu nude dan satunya lagi warna terang. Pilihannya tentu disesuaikan dengan warna bibir dan kulit wajah kalian. Karena dengan memiliki dua lipstik warna berbeda ini aja kalian bisa membuat tampilan yang beda banget.
#Makeup #Item #Beauty #Share #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita
WEB : www.cosmekita.com

0 komentar