Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kurangi Konsumsi Makanan Di Bawah Ini Agar Tetap Sehat

Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Untuk itu kita harus memperhatikan pola makan dan asupan nutrisi yang akan masuk ke tubuh kita. Tapi ada beberapa makanan yang sebaiknya di kurangi tingkat konsumsinya untuk menjaga tubuh tetap sehat. Apa saja?
Lemak Jenuh : lemak jenuh menjadi salah satu penyebab obesitas. Lemak jenuh biasanya ada pada makanan yang lezat gurih dan tak mudah untuk di tolak, tapi tetap saja berbahaya bagi tubuh kita. Selain menumpuk kalori, lemak jenuh juga dapat meningkatkan resiko terkena penyakit seperti stroke atau serangan jantung.

Makanan beku : meski kebanyakan makanan beku di beri label rendah kalori, tapi sebenarnya makanan jenis ini juga rendah kandungan nutrisinya. Makanan beku hanya sedikit sekali mengandung serat dan protein, sehingga menjadikannya sebagai karbohidrat olahan yang tidak memberikan apa-apa selain mengisi perut anda.

Lemak trans : hindari makanan dengan label lemak trans ataupun lemak terhidrogenasi karena sebenarnya jenis lemak yang seperti ini tidaklah layak untuk di konsumsi manusia. Lemak trans meningkatkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan resiko penyakit jantung dan banyak masalah kesehatan lain. Makanan ringan dan makanan yang di panggang biasanya mengandung lemak trans.

Pewarna makanan & pemanis buatan : tidak ada bahan ‘buatan’ yang berdampak baik bagi tubuh manusia, termasuk pemanis buatan seperti sucralose, aspartam, dan sakarin yang hanya berkontribusi pada sejumlah masalah kesehatan termasuk penyakit fatal seperti kanker. Pemanis dan mewarna makanan buatan ini juga dapat menimbulkan migrain, kelelahan kronis, sakit sendi dan otot, gangguan penglihatan, mual, gangguan pencernaan, dan fibromyalgia.

Daging Olahan : hotdog, hamburger, dan daging olahan lainnya mengandung nitrat yang jika bercampur dengan bahan lain di perut anda akan menjadi karsiogenik, bahan ini bertanggung jawab atas kanker yang melus ke seluruh tubuh.

Soda : meski berlabel diet soda, tapi tetap saja semua jenis soda itu berbahaya karena dapat menguras kepadatan tulang serta meningkatkan resiko terkena penyakit jantung atau stroke.

#Makanan #Sehat #Lemak #Kalori #Protein #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar