Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Yuk Ketahui Ciri-Ciri Makeup Expired!


Terkadang kita tidak selalu memperhatikan masa expired produk. Yang kita lakukan hanya memakainya berulang-ulang (apalagi jika itu adalah produk favorit) tanpa memperhatikan bahwa sebenarnya produk tersebut sudah tidak layak. Beberapa bahkan mungkin tetap menggunakannya meski mengetahui masa expired produk hanya karena tidak ingin membuang produk dan uang yang ia keluarkan untuk membelinya. Tapi jika produk anda sudah menunjukkan tanda-tanda di bawah ini, maka sudah saatnya anda membeli produk baru dan membuang yang lama.

Lip products : lip products seperti lipstick, lip gloss, atau pun liptint adalah produk yang paling mudah di identifikasi saat sudah memasuki masa kadaluarsa. Aromanya akan berubah menjadi seperti crayon lama dan teksturnya menjadi kering serta sulit di gunakan. Sedikit tips jika anda memiliki lipstick favorit dan ingin memperpanjang usianya, simpan lipstick di kulkas agar lebih tahan lama.

Foundation : perhatikan warna foundation untuk mengetahui apakah sudah expired atau belum. Jika foundation anda berubah warna menjadi lebih gelap dan agak orange, kemudian terlihat seperti ada cairan yang terpisah dan membuat dua lapisan, berarti sudah waktunya untuk membeli foundation baru.

Skincare : tidak masalah jika anda suka membeli skincare dan mencoba formula mana yang paling tepat bagi anda, namun ketika anda ingin menggunakan produk lama anda kembali yang masih ada di meja rias, jangan lupa untuk mengeceknya terlebih dahulu. Jika tekstur dan baunya berubah menjadi aneh, maka langsung buang produk tersebut.

Kuteks : kuteks adalah item paling menyenangkan untuk di pakai karena warna-warna cantiknya bisa menghiasi kuku kita, selain itu kuteks sekarang sudah hadir dalam berbagai tekstur yang menarik. Tapi jika kuteks anda mulai lengket dan sulit untuk di gunakan berarti ia sudah memasuki masa expirednya.

#Makeup #Expired #Kuteks #Skincare #Foundation #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar