Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Penanganan Awal Jerawat


Bangun di pagi hari dan menemukan jerawat besar tiba-tiba muncul? Yuk baca dulu cara menanganinya sejak awal!

Jangan Panik
Munculnya jerawat sebenarnya sangatlah normal, jadi usahakan untuk tidak panik dan bereaksi secara berlebihan, menggunakan obat jerawat banyak-banyak misalnya.

Mencuci Wajah
Cuci wajah anda dengan facial wash khusus kulit berjerawat yang lembut di pagi dan malam hari untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa makeup. Hal ini akan membersihkan pori-pori dan membantu mengatasi jerawat.

Es Batu
buat es batu dari green tea dan aplikasikan pada area yang berjerawat. Dingin dan kandungan anti inflamasi yang terkandung dalam green tea akan membantu mengurangi kemerahan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini juga dapat membantu mengurangi ukuran, rasa sakit, dan mempercepat proses hilangnya jerawat.

Spot Treatment
Gunakan treatment atau obat jerawat yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk membantu menghilangkan jerawat. Ingat untuk tidak menggunakannya secara berlebihan karena dapat mengeringkan kulit dan membuat tekstur kulit menjadi kasar.

Skincare
Lanjutkan ritual skincare untuk mengatasi jerawat yang memang sesuai untuk anda. jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan benda sekitar dan tangan kita.

#Jerawat #Treatment #Facial #Wajah #Skincare #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar