Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Yuk, Segarkan Kulit Dengan Bahan-Bahan Yang Ada Di Kulkas!

Jika kulit anda membutuhkan kesegaran di siang hari yang terik, siapa tahu kalau ternyata penyegar yang anda butuhkan ada di dalam kulkas atau bahkan dapur anda! Yuk simak apa saja sih yang bisa kita gunakan untuk me-refresh kulit kita!

Lidah Buaya
Lidah buaya sudah digunakan sejak dulu sebagai anti inflamasi, pereda iritasi dan kulit yang terbakar sinar matahari. Buat jus dari lidah buaya kemudia masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan ke wajah ataupun badan anda untuk kesegaran instan.

Pepaya
Enzim yang terkandung dalam pepaya bekerja sebagai eksfolian dengan mengangkat sel kulit mati dan membantu meratakan warna kulit. Gunakan daging pepaya yang sudah di haluskan, kukus sebentar, kemudian gunakan sebagai peeling wajah anda.

Pisang
Pisang mengandung vitamin A, B, C, dan E, pisang juga memiliki kandungan mineral seperti potassium, zinc, zat besi, dan mangan sehingga membuatnya sebagai pelembab kulit natural yang baik untuk kulit kita. Vitamin C nya juga dapat membuat kulit semakin sehat dan bersinar muda. Hancurkan pisang dan campurkan dengan madu atau yogurt kemudian gunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan kulit yang kusam dan lelah.

Alpukat
Alpukat mengandung banyak manfaat bagi kulit kita termasuk antioksidan yang baik bagi kulit. Untuk kulit yang lebih halus, lembut, terlihat lebih muda, dan lembab, campurkan alpukat yang sudah di hancurkan dengan madu dan lemon kemudian gunakan sebagai masker.

Mentimun
Secara alami menghidrasi dan melembabkan kulit, membuat timun menjadi bahan natural terbaik untuk mengatasi terbakarnya kulit karena sinar matahari dengan mendinginkan dan meredakan gatal serta inflamasinya. Timun juga merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu membangun collagen dan elastin yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Iris tipis timun yang telah didinginkan dan letakkan di wajah serta mata anda. biarkan selama 15 menit seelah kelembabannya meresap kedalam kulit.

Kopi
Kopi sangat baik untuk mengurangi tampilan selulit dan melancarkan sirkulasi tubuh kita. Buat pasta dari bubuk kopi dan gunakan di area bawah mata selama 3 menit untuk mengurangi tampilan kantung mata. Anda juga bisa membuat body scrub dengan mencampurkan bubuk kopi dengan gula dan minyak kelapa atau minyak zaitun dan mengaplikasikannya pada tubuh anda.

#Segar #Kulkas #Kopi #Buah #Manfaat #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar