Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Makanan Terburuk Untuk Kulit Yang Harus Anda Hindari

Jika anda ingin memiliki tubuh dan kulit yang indah, maka penting untuk memperhatikan asupan nutrisi dari makanan yang masuk ke tubuh anda. Berikut ini kami bagikan daftar makanan yang sebaiknya anda hindari demi mendapatkan tubuh yang indah dan kulit yang sehat.

Makanan olahan : makanan dan minuman olahan seperti french fries, soda, keripik, dan permen akan meningkatkan kadar gula darah anda sehingga menstimulasi hormon untuk memproduksi minyak berlebih yang kemudian mengarah pada penyumbatan pori-pori dan penuaan dini.

Olahan susu : ketika anda mengalami cystic breakout (jerawat yang keras, sakit, dan berdiam di bawah permukaan kulit selama berminggu-minggu) di area sekita dagu, rahang, serta leher, itu tandanya anda terlalu banyak mengonsumsi olahan susu sehingga tubuh tidak dapat mentolerirnya. Jika sudah begini, hentikan konsumsi olahan susu dan ingat untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan di kemudian hari.

Gula : jika anda memiliki kulit yang cenderung bermasalah seperti berjerawat, maka anda harus tahu bahwa jerawat sangat menyukai gula! Selain itu konsumsi gula berlebih juga tidaklah baik bagi tubuh kita. Untuk itu, lebih baik kurangi  kadar gula di setiap makanan agar tubuh dan kulit tetap sehat.

Kafein : minuman berkafein hanya akan membuat tubuh kita mengalai dehidrasi dan membuat kulit kering. Kafein akan mempengaruhi kerja collagen dan menjadikan kulit rentan terhadap kerutan. Pastikan anda tetap meminum air putih setidaknya 8 gelas sehari untuk mencegah terjadinya dehidrasi akibat minuman berkafein seperti kopi.

Shellfish : udang, kepiting, dan lobster memiliki kandungan iodine yang tinggi yang berarti dapat menyebabkan jerawat dan pori-pori tersumbat. Jika anda ingin mengonsumsi seafood, lebih baik pilih ikan yang kaya akan kandungan asam lemak seperti Omega-3 dan Omega-6 yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

#Makanan #Buruk #Susu #Gula #Tubuh #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar