Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Beauty Profile : Michelle Phan

Siapa yang tak mengenal nama Michelle Phan, youtuber terkenal yang subcribersnya mencapai lebih dari 5 juta orang ini menjadi inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Michelle lahir di Boston, Massachusetts dalam keluarga Vietnam, keluarganya kemudian sering berpindah-pindah hingga akhirnya menetap di Tampa, Florida. Sejak kecil, Michelle menghabiskan waktunya dengan menggambar, bermain video games, dan berlatih terompet.

Ketika Michelle mulai beranjak remaja, ia sudah menunjukkan ketertarikan pada makeup. Namun, sang ibu melarangnya menggunakan makeup hingga tahun terakhirnya di SMA. Menjelang masa kelulusannya, Michelle mulai bermain dengan makeup dan memperbesar kecintaannya terhadap dunia kecantikan. Ia selalu merasa bahwa menggunakan makeup terasa seperti menggambar di wajahnya.

Ketika mulai kuliah dan mendapatkan laptop pertamanya, Michelle membuat blog yang berisikan berbagai macam makeup tutorial. Dari sanalah banyak request bermunculan dan membuatnya merekam video makeup pertamanya di Xanga dengan username Ricebunny yang akhirnya di publikasikan di Youtube pada tahun 2007. Semua video Michelle menggunakan narasi voice-over sehingga membuatnya terlihat sangat profesional.

Video Michelle di muat di berbagai website, namun yang benar-benar melonjakkan karirnya adalah saat ia membuat video tutorial makeup ala Lady Gaga yang kemudian mendatangkan banyak subscriber dan membuatnya menjadi selebriti Youtube. Michelle kemudian bekerjasama dengan brand makeup ternama, Lancome sebagai official video makeup artist setelah ia menggunakan produk-produk Lancome dalam videonya. Pada tahun 2011, Michelle menjadi co-founder untuk ‘MyGlam’ yang kemudian sekarang berubah menjadi ‘Ipsy’, sebuah perusahaan beauty box yang juga merupakan wadah bagi para beauty blogger.

Pada Agustus 2013, Michelle bekerjasama dengan L’Oreal grup dan meluncurkan line makeup baru bernama EM by Michelle Phan yang berada di bawah pengawasan L’Oreal Luxe Division yang juga  menaruh minat pada beberapa high-end makeup brand seperti Lancome, Giorgio Armani, Yves Saint Laurent, dan Ralph Lauren. Michelle pun kemudian berkeliling dunia selama 2 tahun untuk mengembangkan line makeupnya terutama dalam segi kualitas, tekstur, dan warna. Michelle Phan dikenal sebagai pribadi yang ramah, rendah hati, berprestasi, serta penuh dengan bakat dan inspirasi bagi semua orang yang menjadi penonton setia videonya.

#Beauty #Profile #MichellePhan #Video #Website #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar