Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Deodorant Fact!

 
Setiap hari kita menggunakan deodorant untuk mencegah bau badan dan keringat berlebih seperti yang kita percaya. Tapi bagaimana sebenarnya deodorant bekerja? Yuk ketahui fakta seputar deodorant yang mungkin belum pernah anda ketahui ini!

- Deodorant Membunuh Bakteri : Faktanya, keringat tidaklah berbau. Namun bau tersebut datang dari bakteria yang menempel pada tubuh kita. Deodorant yang mengandung komposisi anti bakterial akan membantu mencegah bau tersebut.
- Deodorant Tidak Mencegah Keringat : Ketika deodorant yang anda pakai berlabel “Perlindungan Sepanjang Hari”, sebenarnya ia hanya bekerja mengurangi produksi keringat sebanyak 20% saja. Sedangkan deodorant yang berlabel “Perlindungan Ekstra” hanya mengurangi sebanyak 30%.
- Ganti Merk Deodorant Setiap Beberapa Bulan : Jika anda terus menerus menggunakan deodorant dengan merk dan jenis yang sama, anda dapat menjadi imun terhadapnya. Untuk memastikan deodorant bekerja secara maksimal, anda bisa menggantinya setiap 6 bulan sekali.
- Deodorant Unisex : Yang membedakan antara deodorant untuk pria dan wanita adalah wangi dan kemasannya, selain itu hampir seluruh komposisi yang digunakan sama. Mereka pun akan bekerja sama baiknya jika digunakan oleh siapapun, tak peduli pria atau wanita.
- Misteri Noda Kuning : Percaya atau tidak, tak ada seorangpun yang benar-benar yakin darimana dan bagaimana noda kuning dapat terbentuk di baju anda setelah penggunaan deodorant, bahkan si pembuat deodorant sekalipun! Meski begitu, teori intinya adalah kandungan aluminium yang ada dalam deodorant bereaksi entah itu pada keringat, kulit, kain, atau deterjen di baju yang kemudian mengakibatkan timbulnya noda kuning. Untuk mencegahnya, anda bisa memilih deodorant yang tidak mengandung aluminium.
- Gunakan Deodorant Sebelum Tidur : Malam hari saat anda akan pergi tidur sebenarnya adalah waktu terbaik untuk menggunakan deodorat karena formulanya tak akan terhalang oleh keringat, sehingga deodorant dapat bekerja lebih efektif.
- Gunakan Deodorant Di Kaki : Jika anda menggunakan deodorant di kaki yang kering di malam hari, itu akan membantu mengatasi bau kaki dan keringat keesokan harinya.

#Deodorant #Tidur #Badan #Bulan #Noda #Cosmekita

WEB : www.cosmekita.com

Twitter : @Cosmekita

Instagram : cosmekita

Blog : http://cosmekita.blogspot.com/

0 komentar