Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Dampak Buruk Handphone Bagi Kulit Anda

Di era yang serba canggih ini, handphone menjadi barang wajib untuk semua orang. Tidak sedikit pula orang yang merasa tak bisa lepas dari ponsel pintar mereka. Tapi ternyata, handphone memiliki dampak buruk bagi kulit kita!

Handphone anda sebenarnya menyimpan banyak bakteri yang di dapatkan dari sentuhan tangan dan tempat ia di letakkan. Karenanya, handphone dapat membuat kulit anda iritasi karena campuran bakteri dan bahan kimia yang ada pada handphone anda.

Selain itu, anda juga harus mengakui bahwa meskipun anda mematikan televisi atau laptop dan beranjak naik ke atas tempat tidur, anda masih menyalakan handphone dan mengecek twitter serta instagram anda bukan? Ketika anda melihat layar handphone yang terang di tengah kamar yang gelap terlalu lama, otak akan memakan waktu yang lebih lama pula untuk relaks dan masuk ke sesi tidur, sehingga menyebabkan kurang tidur yang buruk bagi kulit. Kita juga cenderung mengernyitkan mata saat melihat layar handphone yang kemudian akan memperbanyak kerutan dan haris halus di kulit kita.

Handphone terkadang bisa menjadi panas seperti laptop, jika sudah begini maka anda harus menghentikan pemakaiannya sejenak dan menjauh darinya. Panas yang di keluarkan handphone dapat membakar lapisan atas kulit kita. Gunakan handsfree jika anda menggunakan handphone untuk berbicara dengan teman dalam waktu yang lama. Radiasi dari handphone juga menjadi masalah bagi kita karena di sinyalir dapat memperbesar resiko terkena kanker otak. Nah, untuk itu ada baiknya bagi kita tidak agar tidak terlalu bergantung pada handphone dan membatasi pemakaiannya.

#Handphone #Buruk #Kesehatan #Laptop #Kulit #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar