Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Cegah Jerawat Datang!

Jerawat memang menjadi masalah kulit yang tak ada habisnya jika di bahas. Untuk itu, sebelum jerawat datang ada baiknya kita mencegahnya. Lagipula, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

Bersihkan wajah : cuci wajah anda dengan facial wash dua kali sehari, dan selalu bersihkan makeup setelah beraktivitas menggunakan cleanser yang sesuai dengan kondisi kulit anda. membersihkan wajah anda dapat membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Jika anda terlalu lelah setelah seharian beraktifitas, letakkan makeup remover wipes di sebelah tempat tidur anda agar anda bisa langsung membersihkan wajah.

Peeling : ketika kulit terlalu sering terekspos sinar matahari, kuilt menjadi kering dan kusam. Angkat sel kulit mati yang menumpuk dengan peeling atau scrub lembut yang mengandung glyvolic atau salicylic acid. Dengan begini, kulit akan lebih bersih, cerah, dan bebas dari kotoran yang menyebabkan jerawat.

Perhatikan asupan makanan : perbanyak konsumsi air putih dan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Hindari konsumsi makanan berminyak, penuh gula, dan minuman bersoda yang dapat menimbulkan jerawat.

Minum vitamin : lengkapi kebutuhan vitamin anda dengan mengonsumsi vitamin b3 yang dapat melindungi kulit dari masalah. Konsumsi vitamin ini secara rutin di ikuti dengan olahraga untuk mengeluarkan racun-racun di tubuh.

Jaga kebersihan : ganti sarung bantal dan sprei anda secara berkala agar tidak menumpuk terlalu banyak kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat. Jaga selalu kebersihan barang-barang sekitar dan tangan anda.

Jangan stres : stres dapat mempengaruhi kulit dan menimbulkan jerawat. Yoga, meditasi, curhat, dan melakukan aktivitas menyenangkan lain akan membantu mengatasi emosi anda.

#Jerawat #Vitamin #Kebersihan #Makanan #Minum #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar