Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jangan Lakukan Hal Ini Pada Kulit Anda!

Wajar bagi seorang wanita untuk mendambakan kulit yang halus tanpa cela. Namun apa yang terjadi jika anda tak kunjung mendapatkannya? Mungkin ada beberapa hal yang harus di perbaiki dan anda koreksi dari cara anda merawat kulit.

Tidak membersihkan makeup : ada kalanya kita pulang kerumah dan merasa lelah hingga langsung tidur tanpa membersihkan makeup terlebih dahulu. Ini yang harus anda bayangkan : anda mulai menggunakan makeup mulai pagi hari, dan sekarang di saat malam dan anda baru pulang kerumah sudah berjam-jam makeup anda menempel di wajah bercampur dengan minyak, keringat, dan debu. Hal ini akan menyebabkan jerawat, pori-pori tersumbat, kerutan, dan banyak masalah kulit lainnya. Begitu juga dengan maskara anda yang akan melukai kornea mata anda jika tidak segera di bersihkan. Apakah 5 menit membersihkan wajah sebanding dengan biaya yang harus di keluarkan untuk memperbaiki masalah kulit dan bahkan kesehatan mata kita?

Hanya menggunakan sunscreen di pantai : kecuali anda hanya mendekam di rumah seharian, maka anda tak perlu menggunakan sunscreen. Tapi selalu ada kemungkinan bahwa anda akan pergi keluar rumah meski hanya dalam jangka waktu yang sebentar. Gunakan sunscreen dan kulit anda akan berterimakasih pada anda dengan mencegah kerutan serta bintik hitam di kulit.

Memencet jerawat : memencet jerawat bukanlah cara instan untuk menghilangkan jerawat tersebut, malah hanya akan membuat masalah yang lebih besar. Ketika berjerawat, anda cenderung memandangi cermin hampir seharian dan kemudian tanpa pikir panjang memencetnya dengan tangan yang kotor belum dicuci. Dengan begini anda hanya akan merusak kulit, membukanya, dan memasukkan kotoran-kotoran dari tangan anda yang kemudian akan membuat jerawat bertambah parah atau bekas luka yang dalam.

Menyentuh wajah seharian : pikirkan lagi apa saja yang sudah di sentuh oleh tangan anda hari ini, uang, pegangan pintu, handphone, keyboard, dan banyak benda lain yang tentunya menyimpan segudang bakteri. Dengan menyentuh wajah anda, anda hanya akan mentransfer bakteri-bakteri tersebut dan membiarkannya menetap di wajah anda. Hentikan kebiasaaan ini dan cuci tanganlah lebih sering.

Tidak menggunakan pelembab karena kulit terlalu berminyak : yah, sekali lagi. Anda salah! Meskipun kulit anda sangat sangat sangat berminyak, bukan berarti anda bisa melewatkan hari tanpa menggunakan pelembab. Kulit yang dehidrasi akan memproduksi lebih banyak minyak, itulah alasan mengapa minyak-minyak selalu muncul. Gunakan pelembab khusus untuk kulit berminyak, dan anda akan tahu perbedaannya.

#Kulit #Jerawat #Pantai #Maskara #Uang #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita
WEB : www.cosmekita.com

0 komentar