Diberdayakan oleh Blogger.

Hindari Makanan Ini Jika Kulit Terus Menerus Bermasalah

Kita selalu berusaha untuk merawat kulit agar tetap bersih dan bebas dari masalah, namun apa yang terjadi jika kulit terus-menerus berontak? Jerawat, kulit kusam, dan komedo yang tak kunjung hilang tentunya akan sangat mengganggu penampilan bukan? Memiliki kulit yang bersih dan sehat sebenarnya bukan hanya tentang perawatan apa yang kita gunakan dari luar, tapi juga apa yang masuk ke dalam tubuh kita. Jika kulit anda terus-menerus bermasalah, bisa jadi makanan di bawah ini menjadi pemicunya.

Karbohidrat olahan : makanan olahan yang tinggi akan kandungan gula seperti pasta, roti, dan cake dapat berdampak sangat buruk bagi kulit. Makanan yang penuh dengan kandungan gula dapat meningkatkan kadar insulin, yang berarti juga dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.
Olahan susu : olahan susu seperti keju, yogurt, atau susu murni biasanya dapat berdampak buruk jika di konsumsi secara berlebihan dan dapat meningkatkan produksi minyak di tubuh. Ganti susu murni anda dengan almond milk untuk pilihan yang lebih aman.

Coklat : makanan favorit satu ini ternyata juga bisa memberi dampak yang tidak baik bagi kulit kita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa coklat memang bukan salah satu faktor penyebab jerawat, namun coklat dapat membuat jerawat menjadi semakin parah. Sehingga akan lebih baik jika anda menghentikan konsumsi coklat saat kulit sedang berjerawat.

Garam : jika anda bangun di pagi hari dengan kantung mata dan pipi yang semakin membesar, maka sudah saatnya anda lebih memperhatikan asupan garam dalam makanan anda. terlalu banyak garam dapat membuat tubuh kita menahan air dalam jumlah banyak yang dapat menyebabkan inflamasi dan warna kulit yang tidak merata.

Gorengan : menghindari aneka makanan yang di goreng dapat membuat kulit anda lebih sehat dan segar. Lemak yang ada di dalam gorengan dapat menyumbat pori dan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan.

#Beauty #Skin #Food #HealtyTips #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twiter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar