Diberdayakan oleh Blogger.

8 Hal Yang Dapat Membuat Kulit Anda Iritasi

Sabun kesayangan atau pelembab dengan wangi favorit anda memang tak terlihat berbahaya, tapi kenyataannya tak sebaik yang anda pikir. Yuk pelajari 8 hal apa yang dapat mengiritasi kulit kita!
  1. Sabun Batangan : Sabun batangan dapat menghilangkan kelembaban alami kulit yang kemudian menyebabkan kulit kering dan iritasi.
  2. Pewangi : Pewangi yang terkandung dalam produk kecantikan seringkali menjadi penyebab utama terjadinya iritasi, terlebih jika anda memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap bahan pewangi yang juga di gunakan pada kain ini.
  3. Petroleum : Petroleum yang seringkali kita temui pada pelembab ternyata juga dapat membuat kulit menjadi iritasi. Penyebabnya tak lain adalah karena tekstur petroleum yang tebal sehingga membentuk lapisan minyak di permukaan kulit yang memblokade kelembaban. Hal ini memang akan menjaga kulit tetap terasa lembab, namun juga menutup pori-pori dan menjadikan kotoran di dalamnya tidak bisa keluar sehingga berpotensi menyebabkan berbagai masalah kulit.
  4. Terlalu Banyak Garam : Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi dapat menyebabkan kulit menjadi kering.
  5. Panas : Suhu yang terlalu tinggi akan membuat kita berkeringat dan pori-pori menjadi terbuka. Bagi anda yang tidak terlalu tahan terhadap situasi seperti ini maka kemungkinan kulit akan menjadi kemerahan dan muncul jerawat. Hal ini sebenarnya tidaklah sepenuhnya buruk, anda hanya perlu memastikan untuk minum lebih banyak air pada saat cuaca panas untuk mencegah dehidrasi dan iritasi kulit.
  6. Makanan Pedas : Makanan yang terlalu panas dan pedas akan menaikkan suhu tubuh dan melebarkan pembuluh darah yang dapat menyebabkan tu=imbulnya iritasi kulit teruama bagi anda si pemilik kulit sensitif.
  7. Softener : Softener kain kesukaan anda mungkin memang membuat baju dan seprai anda menjadi lembut dan wangi, tapi softener juga merupakan salah satu faktor penyebab iritasi kulit.
  8. Toner Beralkohol : Toner yang mengandung alkohol akan membuat kulit menjadi lebih kering dan sensitif sehingga mudah berjerawat dan iritasi.
#Kulit #Sabun #Pewangi #Petroleum #Panas #Garam #Pedas #Alkohol #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar