Diberdayakan oleh Blogger.

Masalah Pori-pori

Pori-pori besar adalah momok bagi sebagian besar kaum wanita. Survei membuktikan bahwa pori-pori besar sudah menjadi masalah kulit wajah yang paling sering ditemui wanita sejak lama. Banyak cara telah dicoba untuk mencegah dan menanggulangi masalah kulit ini.

Sebagian berpendapat bahwa pori-pori besar yang terjadi tidak dapat ditanggulangi. Tapi sebetulnya ada cara untuk membuat kulit wajah yang sebelumnya berpori-pori besar menjadi tampak lebih halus dan mulus.

Apa yang sebenarnya menyebabkan pori-pori membesar?
-    Pertumbuhan bakteri yang  mudah terjadi pada wajah yang tidak bersih menyebabkan terjadinya komeda yang menutup pori-pori.
-    Jerawat yang disebabkan oleh kotoran dan minyak berkembang pada wajah meninggalkan bekas dan sebagian besar dari bekas jerawat itulah yang menyebakan pori-pori membesar.
-    Paparan sinar UV yang menyebakan sel kulit menjadi mati dan membuat pori-pori tampak besar.

Bagaimana cara mengatasi masalah pori-pori ini?
-    Menjaga kebersihan kulit adalah langkah pertama yang harus dilakukan. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajahmu dan rutin membersihkan 2 kali sehari atau lebih jiwa kamu memiliki masalah minyak berlebih.
-  Hati-hatilah saat membersihkan wajah agar tidak menggosoknya terlalu keras, melakukan pembersihan kulit wajah secara berlebihan menyebabkan kulit merespon menjadi kering dan akan memproduksi lebih banyak minyak sehingga menyebabkan timbulnya jerawat akibat minyak berlebih.
-    Pastikan kamu tidak membersihkan wajah dengan handuk kasar atau sejenis material tersebut karena akan menyakiti kulitmu dan menyebabkan kulit terluka
-   Melakukan pembersihkan kulit seminggu sekali dengan cleanser yang memiliki fungsi peeling (pengelupasan) juga berguna untuk memberikan tampilan kulit yang lebih halus dan lembut apabila dilakukan secara rutin.

#Pori-pori #Kulit #Wajah #Cleanser #SinarUV #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar