Diberdayakan oleh Blogger.

Hal Yang Ternyata Bisa Menimbulkan Jerawat!

Jika anda sudah mengikuti semua panduan dan cara merawat kulit dengan benar namun jerawat tetap muncul, mungkin anda akan bertanya-tanya apa yang sedang terjadi. Faktanya, masih banyak hal di luar sana yang akan menimbulkan masalah kulit meski anda sudah berusaha merawatnya dengan baik. Beruntung bagi anda, kami akan membagikan hal apa saja yang ternyata dapat menimbulkan jerawat sehingga anda dapat menghindarinya!

Melewatkan Jam Makan : Meskipun terdengar sepele, tapi ternyata melewatkan makan siang anda tanpa memakan apapun berarti tidak memberi tubuh dan kulit nutrisi yang cukup. Hal ini akan menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan menjadi kering. Perhatikan juga asupan makanan anda, pastikan anda makan makanan sehat yang baik untuk tubuh dan kulit.

Menggunakan AC Terlalu Sering : Entah itu di dalam mobil atau sekedar di kamar, menggunakan ac terlalu sering dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kekurangan kelembaban. Saat kulit mengalami hal ini, maka ia akan memproduksi lebih banyak minyak yang memicu timbulnya jerawat.
Mandi Dengan Air Panas : Mandi dengan air yang terlalu panas terutama saat cuaca sedang dingin dapat sangat berbahaya bagi kulit anda. Air panas akan membuat kulit menjadi sangat kering, gunakan air yang hangat dan tidak terlalu panas, atau bahkan air dingin saja.

Menggunakan Handphone : Setiap hari jari-jari anda selalu menyentuh handphone dan menjadikan layarnya sebagai sarang bakteri dan kuman. Bayangkan apa yang terjadi jika anda menekannya ke telinga dan pipi anda selama berjam-jam? Bawa selalu tisu basah anti bakteri untuk membersihkan layar handphone anda, atau gunakan handsfree jika anda menerima telepon.

Membiarkan Rambut Jatuh Menyentuh Wajah : minyak yang ada pada rambut anda sangat berpotensi menimbulkan jerawat. Pastikan rambut atau poni anda selalu bersih dan tidak menutupi wajah anda.

#Jerawat #JamMakan #AC #Air #Panas #Handphone #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar