Diberdayakan oleh Blogger.

Matte Skin

Meski trend dewy dan glowing skin masih di gandrungi oleh para pecinta makeup, tapi beberapa orang tetap memilih matte skin makeup yang bebas kilap di wajah, terutama bagi pemilik kulit berminyak. Untuk menghindari tampilan wajah yang terlalu berminyak dan makeup yang meleleh karenanya, anda dapat mengikuti panduan untuk menciptakan tampilan matte skin di bawah ini.

Gunakan cleanser yang mengandung salicylic acid : apapun jenis kulit anda, sangatah penting untuk memulai hari dengan wajah yang bersih dan segar. Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, kami merekomendasikan cleanser tau facial wash yang mengandung setidaknya 2% salicylic acid. Salicylic acid akan membantu menghapus minyak secara maksimal tanpa membuat kulit terasa terlalu kering dan membantu mengatasi masalah kulit.

Mattifying primer : mempersiapkan kulit anda dengan mattifying primer sebelum menggunakan foundation dapat menjaga kulit tetap matte. Mattifying primer akan menyerap kelebihan minyak di wajah,  memberi permukaan yang halus untuk dasar makeup, dan menjaga makeup lebih tahan lama.
Pilih foundation : pilih foundation dengan formula oil-free atau mineral makeup yang baik untuk kulit berminyak. Foundation jenis ini dapat bekerja sangat baik untuk menjaga kulit bebas kilap, anda pun dapat memilih mana yang cocok bagi kulit anda karena banyaknya pilihan dan brand yang menyediakan foundation jenis ini.

Oil blotting paper : meskipun kita sudah menggunakan berbagai produk yang dapat menjaga kulit tetap matte, tapi terkadang minyak akan tetap muncul. Bawa selalu oil blotting paper kemanapun anda pergi untuk menghalau minyak yang mulai mengintip.


















#Skin #Foundation #Oil #Mattifying #Cleanser #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twiter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar