Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Anti Aging Yang Harus Anda Tahu


Mungkin anda selalu ingat untuk menggunakan SPF kemanapun anda pergi dan minum banyak air untuk menjaga kulit tetap lembab, tapi beberapa tips mudah untuk mencegah penuaan dini ini akan lebih membantu!
Makan sunscreen : peraturan nomer 1, selalu gunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Peraturan nomer 2, makan makanan yang dapat meningkatkan kandungan lycopene dalam tubuh yang di ketahui merupakan SPF natural kulit. Antioksidan yang di temukan di tomat dan buah atau sayuran lain yang berwarna merah atau orange dapat meningkatkan proteksi kulit pada sinar UV sebanyak 33%. Salah satu sumber terbaiknya adalah saus tomat. Selain itu, green tea juga merupakan alternatif yang baik dan dapat mencegah resiko kanker. Jika anda menginginkan snack sehat, makanlah dark chocolate yang kaya akan kandungan flavonoids yang dapat mencegah kulit terbakar sinar matahari.
Bergerak lebih : olahraga baik untuk kulit dan tubuh karena ternyata dengan berolahraga tubuh akan melepaskan zat yang di sebut IL 15, yang dapat mencegah sel “kematian”. Suatu penelitian kulit di Universitas McMaster Canada menunjukkan bahwa patisipan yang bersepeda secara teratur selama 3 bulan kulitnya terlihat lebih muda dan sehat.
Pemiijatan wajah : luangkan beberapa menit tiap malam untuk memijat wajah anda dengan skincare yang anda gunakan. Hal ini akan membantu mengangkat otot-otot wajah dan membantu skincare lebih meresap. Pijat dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari anda ke arah atas, lakukan secara rutin dan anda akan merasakan perbedaannya.
Kurangi konsumsi gula : konsumsi gula yang berlebihan akan mempercepat proses penuaan kulit. Jika anda menginginkan camilan manis, alangkah lebih baik jika menggantinya dengan buah-buahan segar daripada cake yang tinggi kalori dan gula.
Exfoliate : penting untuk melakukan eksfoliasi dua kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Eksfoliasi yang di lakukan secara rutin akan membuat kulit anda lebih bersih, serah, dab tetap muda.
Omega oil : mengonsumsi minyak omega sejak usia muda (entah itu dari minyak ikan atau asupan dalam sayur) dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membran sel.
Selalu hapus makeup : jangan pernah tidur dengan makeup yang masih menempel di wajah anda. Tidak membersihkan wajah dari makeup hanya akan membuat kulit menua lebih cepat, menutup pori, dan merusak collagen di kulit anda.
Istirahat cukup : saat anda kelelahan anda akan lebih mudah stres dan lebih menginginkan junk food, dengan begini tentunya akan mengarah pada proses penuaan yang lebih cepat. Untuk itu penting untuk mengistirahatkan tubuh selama 8 jam agar tubuh dan kulit memiliki waktu untuk memperbaiki dan memproduksi sel-sel baru.
#AntiAging #Wajah #OmegaOil #UVA #UVB #Olahraga #Cosmekita
Facebook : cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar