Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Menutup Noda Bekas Jerawat

 
Setelah jerawat sembuh, pekerjaan selanjutnya adalah menghilangkan bekas-bekasnya. Sementara melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkannya, anda bisa menutupinya dengan makeup. Yuk simak bagaimana caranya!

Mempersiapkan Kulit : Kulit haruslah dalam keadaan lembab setelah penggunaan moisturizer sebelum diberi makeup. Gunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit anda. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung komposisi pencerah seperti Vitamin C, Licorice, atau Gingko Biloba. Jangan lupa gunakan sunscreen setelahnya, dan kulit sudah siap untuk menerima makeup.

Memilih Shade Yang Sesuai : Hal terpenting dalam penggunaan makeup untuk menutupi noda bekas jerawat (atau noda apapun) adalah memilih shade concealer, foundation, atau BB cream yang tepat dan sesuai dengan keseluruhan warna kulit kita. Pilih dan tes beberapa warna foundation/concealer di rahang untuk kecocokan yang akurat. Pilih warna yang terlihat seperti ‘hilang’ di kulit karena itulah warna yang tepat untuk anda.

Gunakan Alat Yang Tepat : Sebelum aplikasi, pastikan anda memiliki alat yang tepat. Pilih kuas concealer atau ujung beauty blender yang dapat membaurkan makeup dengan sempurna tanpa terlihat cakey.

Aplikasikan Dengan Hati-Hati : Metode stippling atau menepuk-nepuk adalah cara terbaik mengaplikasikan makeup untuk mendapatkan coverage yang optimal. Mulai dengan penggunaan concealer di area yang ingin anda tutupi, lalu lanjutkan dengan powder. Jika di perlukan, anda bisa menambahkan concealer lagi.

#Noda #Jerawat #Makeup #Tips #Foundation #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar