Diberdayakan oleh Blogger.

Serba-Serbi Kulit Kering

Kulit kering, mengelupas, dan terasa perih memang sangat mengganggu dan tidak nyaman. Yuk baca artikel ini agar ketika anda berurusan dengan kulit kering anda bisa mengatasinya!
  1.  Kulit kering dapat disebabkan oleh mandi air panas
    Mandi menggunakan air panas memang terasa sangat nyaman, apalagi ketika musim hujan dan rasa dingin mulai muncul. Tapi ternyata hal inilah yang dapat memicu kulit (dan rambut) menjadi kering. Ganti air mandi anda dengan air hangat-hangat kuku saja agar tidak terlalu menyiksa kulit.
  2.  Kulit kering juga dapat disebabkan oleh kurangnya kelembaban di udara
    Kurangnya kelembaban di sekitar kita dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Untuk itu jangan lupa untuk membawa moisturizer dan body lotion kemana saja anda pergi.
  3.  Kondisi kulit serius
    Jika anda terus menerus mengalami kulit kering dan terasa gatal atau perih, maka bisa jadi kulit anda butuh perawatan khusus. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui penyebab lebih lanjutnya.
  4.  Sabun yang anda gunakan bisa menyebabkan kekeringan pada kulit
    Apakah anda tahu bahwa kulit bisa mengalami alergi yang disebabkan oleh bahan pada detergen atau sabun? Jika kulit anda kering dan iritasi setelah mencuci baju atau menggunakan sabun mandi tertentu, maka bisa jadi bahan dalam sabun itulah penyebabnya.
  5.  Paparan sinar matahari
    Meski sudah menggunakan sunscreen, tapi tidak menutup kemungkinan kalau kulit tetap bisa terbakar dan mengering. Gunakan lotion yang mengandung lebih banyak agen pelembab atau bahkan gel lidah buaya untuk mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari sekaligus.
  6.  Penggunaan lotion yang benar
    Beberapa orang menyarankan untuk menggunakan lotion tepat setelah mandi. Namun jika anda mandi menggunakan air panas, menggunakan lotion tepat setelahnya tidak akan cukup membantu. Hal ini dikarenakan kulit tidak bisa menyerap terlalu banyak kelembaban dari lotion dan membuat kulit anda kembali kering beberapa saat setelahnya. Mandilah dengan air hangat, keringkan tubuh, dan gunakan lotion berkonsistensi cream yang tebal untuk kelembaban maksimal.
  7.  Body oil
    Alternatif lain selain menggunakan lotion, anda bisa memilih body oil untuk mengatasi kulit kering. Body oil akan menyerap dengan cepat dan menjadi solusi yang tepat untuk melembabkan dan menghalau kulit kering mengelupas.
#Dry #Skin #Body #Matahari #Lotion #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita
WEB : www.cosmekita.com

0 komentar