Diberdayakan oleh Blogger.

Facial Serum 101

Penggunaan cleanser, moisturizer, dan SPF merupakan perawatan kulit paling dasar yang harus dilakukan, tapi dengan semakin banyaknya produk perawatan kulit, orang mulai tertarik untuk menambahkannya kedalam rutinitas skincare harian mereka. Salah satu produk skincare yang mulai sering digunakan adalah facial serum. Serum yang ringan dan penuh dengan nutrisi akan memberi kulit yang sehat, cantik, dan bersinar apabila digunakan dengan benar.
Serum merupakan produk yang kaya akan vitamin, sehingga seringkali dianggap sebagai ‘suplemen’ bagi kulit. Kebanyakan serum yang beredar di pasaran juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas pemicu penuaan dini. Penggunaan serum sebelum moisturizer juga dapat membantu bahan-bahan yang terkandung dalam moisturizer masuk lebih dalam ke lapisan kulit.
Hal penting yang juga harus diperhatikan saat menggunakan serum adalah tidak terburu-buru. Biarkan serum meresap sempurna setelah beberapa saat dan barulah anda bisa menambahkan moisturizer. Selain itu, perhatikan juga takarannya. Penggunaan serum dalam jumlah banyak dalam satu waktu dapat membuat kulit terasa berat. Gunakan secukupnya saja.
Untuk penyimpanan, anda bisa menyimpan serum di lemari es untuk menjaga bahan aktif yang terkandung didalamnya tetap terjaga. Jangan menyimpannya ditempat yang terpapar sinar matahari langsung karena hanya akan merusak kandungannya.
#Facial #Serum #Suplemen #Moisturizer #Lemari #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar