Diberdayakan oleh Blogger.

Memilih Foundation Untuk Kulit Berminyak

Merawat kulit berminyak memang akan terasa sulit, mulai dari mengontrol produksi minyak hingga masalah kulit seperti jerawat atau pori-pori tersumbat. Kesulitan lainnya? Tentu menemukan produk makeup yang sesuai dan bisa bertahan lama dikulit berminyak kita. Terutama untuk produk dasar makeup seperti foundation atau powder. Kebanyakan produk tersebut dapat dengan mudah meleleh dan membuta makeup terlihat jelek. Tapi tenang saja, kami punya tipsnya!
  1.  Foundation hanya akan terlihat bagus apabila kulit yang menjadi dasarnya sehat. Untuk itu, pertama-tama kita harus merawat kulit berminyak kita terlebih dahulu. Gunakan rangkaian skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Anda bisa memulai dengan menggunakan cleanser atau eksfolian yang mengandung salicylic acid dan pelembab khusus kulit berminyak. Jaga juga kebersihan makeup brush, handphone, dan alas bantal anda untuk mencegah timbulnya jerawat.
  2.  Pada dasarnya, foundation yang paling tepat untuk si pemilik kulit berminyak adalah mineral foundation yang dapat meminimalisir kilap di wajah dan ringan untuk kulit. Jika sudah tengah hari dan kulit anda mulai berminyak, jangan menambahkan bedak lagi, lebih baik gunakan oil blotting sheets untuk menyerap minyak dan menghindari wajah terlihat cakey karena penambahan bedak.
  3.  Sebelum memulaskan foundation, anda bisa menggunakan mattifying primer terlebih dahulu. Penggunaan primer bertujuan untuk membuat foundation lebih tahan lama dan mengurangi produksi minyak.
#Foundation #Kulit #Produk #Makeup #Pelembab #Jerawat #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita
WEB : www.cosmekita.com

0 komentar