Diberdayakan oleh Blogger.

Skincare Routine Untuk Anda Yang Berusia 20-an

Menginjak usia 20 tahun, kulit sedang berada dimasa terbaiknya. Jerawat sudah mulai berkurang dan kerutan juga belum terbentuk. Untuk itu disaat-saat seperti ini penting bagi kita untuk merawatnya sebaik mungkin. Berikut ini adalah daftar skincare routine yang tak boleh anda lewatkan!
  1.  Cleansing : Jangan hanya membersihkan wajah menggunakan selembar cleansing wipes saja, tapi gunakan makeup remover atau cleansing oil untuk membersihkan makeup dan kotoran yang menempel di wajah, kemudian cuci wajah anda dengan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit. Lakukan langkah ini 2 kali sehari. Wajah yang bersih akan membuat kulit anda lebih sehat dan terhindar dari masalah.
  2.  Toner : Setelah membersihkan wajah, ambil kapas dan teteskan toner. Sapukan lembut di wajah anda dan lihat kotoran yang terangkat. Itu adalah sisa kotoran yang dilewatkan oleh face wash tadi. Toner juga dapat membantu mengencangkan kulit, mencerahkan kulit kusam, dan mengangkat sisa=sisa makeup, kotora, maupun minyak.
  3.  Moisturizer : Selain cleansing, moisturizer adalah langkah penting lainnya yang tak boleh dilewatkan. Kulit yang kering akan memicu timbulnya kerutan dan garis halus, juga membuat kulit kehilangan kelembaban yang diperlukannya.
  4.  SPF : Penting untuk menggunakan sunscreen setiap hari untuk melindungi kulit dari sengatan sinar UV yang buruk bagi kesehatan kulit kita. Gunakan sunscreen di wajah dan tubuh anda sebelum beraktifitas diluar ruangan untuk menjaga kulit tetap muda dan cantik.
  5.  Exfoliate : Satu atau dua minggu sekali, lakukan eksfoliasi terhadap kulit anda menggunakan scrub atau peeling lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Ingat untuk tidak melakukannya setiap hari karena akan membuat kulit iritasi.
  6.  Lindungi Mata : Kulit disekitar mata kita sangatlah tipis dan rentan terhadap kerusakan serta kerut halus. Gunakan kacamata hitam untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV, jangan lupa juga untuk menggunakan eye cream untuk memperlambat timbulnya kerutan.
#Skincare #Cleansing #Toner #Kulit #Sinar #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar