Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah Anda Menggunakan Produk Secara Berlebihan?

Seringkali kita menggunakan lebih banyak produk daripada takaran yang seharusnya, contohnya ketika jerawat muncul dan kita menggunakan cream anti jerawat banyak-banyak hanya untuk memastikan masalahnya hilang. Padahal sebenarnya penggunaan produk secara berlebihan bukanlah solusi yang tepat.

Salah satu masalah yang juga sering terjadi adalah penggunaan moisturizer secara berlebihan yang (kita pikir) akan mengatasi kerutan dan garis halus di wajah dengan lebih efektif. Padahal hasil akhir yang didapat adalah pori-pori yang tersumbat dan penumpukan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kasar. Jika anda memiliki kulit berminyak dan mudah berjerawat, hanya gunakan moisturizer tipis-tipis diseluruh wajah dan di area-area yang kering saja. Pastikan juga untuk memilih produk yang ringan sehingga tidak menyumbat pori-pori kulit.

Sedangkan untuk masalah cleanser, sedikit produk saja sudah cukup untuk membersihkan seluruh wajah anda. Terlalu banyak menggunakan produk dan mencuci wajah lebih dari dua kali sehari hanya akan membuat kulit anda menjadi kering dan iritasi. Begitu juga dengan terlalu banyak melakukan scrubbing atau eksfoliasi, selalu ingat untuk melakukan scrubbing setiap 1-2 kali seminggu saja untuk menghindari pengikisan kulit dan iritasi.

Bagi anda yang berkulit sensitif, perhatikan komposisi produk. Pilih produk dengan formula yang lembut, tanpa pewangi atau pewarna, dan gunakan secukupnya. Jangan gunakan berlayer-layer produk karena kulit sensitif cenderung rawan iritasi.

Hal-hal seperti ini juga berlaku untuk produk rambut seperti sampo dan kondisioner. Jika anda menggunakan terlalu banyak sampo anda hanya akan menyebabkan rambut menjadi kering dan memicu produksi minyak di kulit kepala yang berlebihan. Kondisioner, hair serum, dan hair oil juga tidak baik untuk dipakai secara berlebihan.

#Produk #Lembut #Wangi #Warna #Jerawat #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita
WEB : www.cosmekita.com

0 komentar