Diberdayakan oleh Blogger.

Peta Jerawat

Terkadang, meski kita rajin membersihkan dan mengikuti serangkaian perawatan kulit untuk menjaganya tetap sehat, jerawat tetap muncul dan mengganggu di daerah-daerah tertentu. Yuk kenali penyebab jerawat yang timbul di wajah menggunakan peta dibawah ini!
  1.  Kening : Alasan mengapa muncul jerawat di kening anda biasanya adalah stres, tidak cukup tidur, dan pola makan yang tidak sehat. Untuk menghindarinya, pastikan anda mendapatkan tidur yang cukup selama 7-9 jam dan konsumsi makanan yang lebih sehat.
  2.  Diantara Alis : Makanan yang penuh lemak dan minyak, olahan susu, gula, hingga reaksi alergi terhadap makanan tertentu dapat memicu timbulnya jerawat di area antara kedua alis anda. Area ini terhubung dengan hati, sehingga anda harus mengurangi makanan dan minuman yang tidak sehat dan berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari.
  3.  Disekitar Mata : Jerawat yang timbul di sekitar area mata berhubungan dengan dehidrasi. Minum lebih banyak air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari jerawat disekita mata anda.
  4.  Pipi : Jerawat yang muncul di pipi bisa jadi disebabkan oleh alergi dan ketidaktahanan tubuh pada panas. Untuk menghindarinya, lindungi wajah anda menggunakan masker di area berpolusi, jega kebersihan handphone dan benda-benda yang berinteraksi langsung dengan pipi seperti alas bantal, serta makan makanan yang sehat dan dingin untuk menjaga suhu tubuh agar tidak terlalu panas.
  5.  Hidung : Hidung merupakan area yang terhubung dengan jantung, untuk itu pastikan untuk mengecek tekanan darah dan kadar Vitamin B. Kurangi konsumsi makanan pedas dan berlemak. Jika ada menggunakan makeup, sebaiknya pilih yang berformula ringan dan tidak menyumbat pori.
  6.  Disekitar Mulut : Jika anda mendapatkan jerawat di area ini, maka tandanya anda akan mendapatkan tamu bulanan. Namun stres juga bisa menjadi pemicunya, jadi pastikan anda mendapatkan cukup tidur, olahraga, dan makanan yang sehat.
  7.  Dagu : Area ini berhubungan dengan perut, sehingga ada baiknya untuk menjaga pencernaan dengan makan lebih banyak makanan berserat yang dapat mengurangi kadar racun di tubuh. Anda juga bisa mencoba teh herbal yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi jerawat yang muncul.
  8.  Leher/Dada : Jika anda sedang sakit, maka wajar jika beberapa jerawat muncul di daerah leher atau dada. Hal ini menandakan bahwa tubuh anda bekerja keras untuk melawan bakteria untuk menghindari sakit. Minum banyak air putih dan istirahat yang cukup.
  9.  Telinga : Telinga anda terhubung dengan ginjal, jadi pastikan untuk minum banyak air putih dan mengurangi minum kopi atau soda untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.
#Jerawat #Telinga #Mata #Pipi #Mulut #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar