Diberdayakan oleh Blogger.

Cegah Rambut Berminyak

Rambut yang lengket dan berminyak tentunya akan terasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Apalagi ketika dry shampoo pun serasa tidak bisa mengatasinya. Ikuti tips berikut ini untuk mencegah rambut berminyak dari akar masalahnya!

Menggunakan Terlalu Banyak Produk
Jika anda suka mencoba berbagai macam produk, maka kemungkinan penumpukan produk di kulit kepala akan terjadi. Sisa-sisa produk yang tidak terbilas dengan bersih akan menyebabkan kulit kepala menjadi kotor dan berminyak. Solusinya : Less is more. Gunakan produk secukupnya dan hindari produk oil-based dan silicone-based.

Penumpukan Sampo
Sama seperti penumpukan produk diatas, sampo yang tidak terbilas dengan bersih akan menumpuk dan mengiritasi kulit kepala. Hal ini akan menyebabkan produksi minyak di kulit kepala meningkat. Solusinya : Gunakan sampo dengan formula yang lembut dan bebas silicone. Anda bisa mencoba menggunakan clarifying shampoo seminggu sekali untuk membersihkan rambut dan kulit kepala secara maksimal.

Keramas Yang Salah
Mengumpulkan rambut anda di atas kepala dan menumpuk busanya sekaligus sebenarnya adalah cara keramas yang sangat tidak efektif. Kulit kepala tidak akan menjadi cukup bersih dan membuat keramas menjadi percuma. Solusinya : Mulai keramas dari kulit kepala, pusatkan sampo dan busanya secara menyeluruh di kulit kepala. Kemudian lanjutkan hingga ke rambut bagian bawah.

Hormon Tubuh
Minyak yang ada di kulit kepala bisa jadi disebabkan oleh hormon tubuh anda yang memproduksi minyak secara berlebih. Jika hal ini terjadi pada anda, maka kemungkinan untuk mengontrolnya akan lebih sulit. Solusinya : Konsultasikan masalah ini ke dermatologis dan tanyakan apakah ada suplemen yang dapat membantu mengontrol produksi minyak, jangan sembarangan membeli suplemen sendiri.

Terlalu Sering Menyentuh Rambut
Jika anda sering memainkan rambut dengan jari atau menyisir dan menyentuh rambut untuk membenahinya, maka anda hanya akan memindahkan minyak yang ada di tangan dan mencampurkannya dengan minyak di rambut. Solusinya : Tahan diri anda untuk menyentuh rambut secara berlebihan.

#Rambut #Keramas #Tubuh #Kepala #Produksi #Hormon #Cosmekita
Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar