Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Melakukan Sauna Yang Baik





Banyak orang yang mengaku tidak bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dengan sauna. Hal ini bisa terjadi karena mungkin saja cara sauna yang dilakukan salah. Akibatnya maka hanya akan merasa lelah dan kurang menikmati sauna. Untuk mendapatkan manfaat sauna yang maksimal dari melakukan, maka ikuti tips sauna berikut ini.

Jangan lupa untuk menggosok lembut bagian tangan, kaki, punggung, leher, perut dan semua bagian yang nyaman untuk menikmati sauna. Menggosok lembut akan membantu proses pembukaan pori-pori sehingga bisa mendorong keringat yang keluar lebih banyak. Selain itu jika keringat Anda keluar lebih banyak maka berarti proses peredaran darah dan detoksifikasi juga berjalan dengan baik.
Jangan pernah lupa untuk membilas tubuh dengan air dingin setelah sauna. Hal ini lebih sering dihindari namun ternyata mandi dengan air dingin setelah sauna bermanfaat untuk menutup pori-pori tubuh yang sudah terbuka dan menarik semua fungsi organ kembali ke kondisi yang normal. Secara umum langkah ini akan membuat tubuh Anda tetap nyaman setelah sauna.

Sauna secara bertahap jauh lebih baik daripada sekali sauna dengan waktu yang lebih panjang. Ketika tubuh Anda membentuk respon yang kurang nyaman terhadap suhu panas maka Anda bisa keluar dari ruangan sauna. Tapi setelah Anda merasa lebih baik maka Anda bisa melakukan sauna lagi. Cara ini akan membuat tubuh tetap nyaman dan tidak kelelahan.

Cari tempat sauna yang paling nyaman dan menyenangkan. Anda bisa pergi bersama teman atau keluarga karena sauna sendiri akan membuat Anda merasa tidak nyaman.

#cosmekita #sauna #tipssauna #healthy #saunayangbaik

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar