Diberdayakan oleh Blogger.

Minyak Kayu Putih Untuk Perawatan Rambut Rontok





Ada salah salah satu bahan alami yang dapat menjadi obat perawatan rambut rontok, yaitu minyak kayu putih. Selain dapat menghangatkan badan bayi, minyak kayu putih ini memiliki khasiat yang ampuh untuk merawat rambut rontok. Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini.

Obat perawatan rambut rontok dengan minyak kayu putih
Minyak kayu putih merupakan minyak esensial alami yang berasal dari pohon eucalyptus. Minyak ini umumnya digunakan menghangatkan tubuh pada bayi, menghilangkan bekas gigitan nyamuk, dan mengatasi gatal pada kulit. Selain itu, ternyata minyak kayun putih berkhasiat membuat rambut rontok Anda sehat kembali. Caranya yaitu dengan menjadikan minyak kayu putih sebagai bahan untuk memijat yang bisa dikombinasikan dengan bahan lain.

Minyak kayu putih dan bunga kembang sepatu
Anda dapat merebus bunga kembang sepatu. Kemudian saring, jangan buang airnya. Buat pasta dari rebusan bunga sepatu tadi. Tambahkan minyak kayu putih sampai beberapa tetes dan gunakan untuk mengolesi rambut dan kulit kepala yang mengalami rontok. Gunakan air rebusan bunga sepatu untuk membilas saat keramas. Gunakan kondisioner untuk membersihkan rambut Anda. Bunga kembang sepatu atau yang memiliki nama ilmiah hibiscus merupakan obat perawatan rambut rontok yang alami.

Kombinasi minyak kayu putih dan minyak rosemary
Minyak rosemary dapat mengatasi rambut rontok karena merupakan salah satu minyak esensial yang baik untuk rambut. Campurkan kedua minyak tersebut dan hangatkan dengan api kecil. Kemudian oleskan pada rambut Anda dan bungkus rambut dengan handuk. Diamkan sekitar 30 menit setelah itu bilas dengan shampo dan kondisioner.

Almond dan minyak kayu putih
Campuran minyak kayu putih dan almond bisa menjadi obat perawatan rambut rontok yang ampuh. Campurkan minyak almond beserta minyak kayu putih dalam sebuah wadah. Bisa juga dengan menghangatkannya sebelum digunakan untuk mengolesi rambut. Minyak almond dan minyak kayu putih baik untuk kesehatan rambut dan menjadikan rambut lebih mudah dikelola.

Minyak kayu putih dengan jeruk nipis
Panaskan mangkuk aluminium, angkat dan taruh minyak kayu putih di dalamnya (jangan hangatkan minyak di atas api langsung). Tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis dan aduk hingga rata. Oleskan ramuan tadi pada rambut sambil dilakukan pijatan yang lembut. Cara ini dapat membersihkan kulit kepala dari kotoran sekaligus melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan demikian, rambut bisa tumbuh lebih sehat.

Obat perawatan rambut rontok dengan minyak kayu putih bisa efektif jika Anda melakukannya secara teratur. Tapi yang harus Anda perhatikan, sebaiknya jauhi penyebab kerontokan rambut agar rambut rontok tidak terus terjadi.

#cosmekita #minyakkayuputih #manfaatminyakkayuputih #rambutrontok #beautyandhair #hairandbeauty

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar