Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan



Manfaat buah mengkudu untuk kecantikan ini mungkin masih belum diketahui oleh banyak orang. Buah mengkudu sangat baik untuk kulit karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Serta memiliki kandungan minyak yang cukup tinggi yang baik untuk kelembaban kulit anda. Kulit yang lembab akan terasa lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit yang mengganggu. Berikut ini beberapa manfaat buah mengkudu untuk kulit:

Manfaat buah mengkudu untuk kelembaban
Indonesia dilintasi oleh garis khatulistiwa yang menyebabkan udaranya tropis dan cenderung panas pada musim kemarau. Karena udaranya yang panas ini, sering kali wanita Indonesia mengalami masalah kulit yaitu kulit yang kering dan bersisik. Untuk mengatasi kulit yang kering ini, biasanya banyak wanita Indonesia yang hanya memakai lotion pelembab. Namun ternyata lotionpun masih belum bisa mengatasi. Dan pada akhirnya beralih pada buah mengkudu yang mampu melembabkan kulit secara permanen. 





Caranyapun sangat mudah. Ambilah buah mengkudu secukupnya, tumbuh buah hingga halus dan oleskan ke kulit anda yang kering. Diamkan di kulit anda selama 15 menit agar zat pelembab dalam mengkudu meresap secara keseluruhan di kulit anda. Selanjutnya anda bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Lakukan ritual ini secara rutin hingga kulit anda tidak kekeringan lagi. Yang perlu diperhatikan di sini adalah bau buah mengkudu yang menyengat. Jadi anda harus tahan terhadapnya yang sangat berbau untuk memperoleh kecantikan kulit yang maksimal.

Mengkudu untuk menghilangkan jerawat
Jerawat merupakan masalah kulit yang sering kali membuat kita kurang percaya diri. Banyak wanita yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendapatkan penyembuhan total terhadap jerawatnya yang mengganggu. Namun seringkali jerawat masih dtang dan datang lagi. Suhu di Indonesia yang sering berubah-ubah menyebabkan kulit masyarakat Indonesia cenderung berminyak. Kulit yang berminyak inilah yang sering mendatangkan jerawat datang dan datang lagi. Selain itu polusi udara dan bakteri juga bisa mempengaruhi datangnya jerawat ini. Untuk menghilangkan jerawat, anda bisa mencoba cara tradisional dengan buah mengkudu. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil satu buah mengkudu yag telah masak. Lalu jus dan saring sari-sarinya. Kemudian anda bisa mengoleskan sari-sari buah mengkudu pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Buah mengkudu untuk menghaluskan kulit
untuk melembabkan kulit, buah mengkudu juga untuk menghaluskan dan membuat kulit semakin bersinar. 
Caranya sangat mudah. Jus buah mengkudu tapi jangan terlalu lembut. Serat yang masih kasar bisa anda gunakan sebagai scrub kulit. Oleskan serat kasar buah mengkudu ke kulit dan gosok-gosok secara pelan dan halus.
Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Buah mengkudu yang kita ketahui sebagai obat kesehatan tubuh ternyata juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Manfaat buah mengkudu untuk kulit kini sedang banyak dikembangkan oleh para ahli untuk membuat beraneka macam kosmetik berbahan dasar buah mengkudu.

#cosmekita #kecantikan #mengkudu #manfaatbuahmengkudu #beauty #tipskecantikan #kecantikankulit

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar