Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Cara Alami Menebalkan Alis



Ladies.. Bingung sama alis tipis tapi takut untuk sulam alis apa lagi tato alis?
Cek yuk cara alami untuk menebalkan alis..

1. Castor Oil
Castor oil atau minyak jarak diklaim sebagai minyak ampuh yang dapat menebalkan alis. Harganya pun tidak terlalu mahal dan dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup ambil minyak jarak pada jari telunjuk dan oleskan langsung pada alis. Diamkan selama satu malam dan bilas di pagi hari. Lakukan cara ini setiap malam dan hasil akan terlihat dalam kurun waktu empat mingggu.

2. Petroleum Jelly
Tak hanya berfungsi untuk menumbuhkan alis, petroleum jelly juga berfungsi untuk melembabkan daerah sekitar alis sehingga rambut-rambut yang tumbuh tidak 'liar' dan tetap kuat hingga ke akar. Ambil sedikit bagian dan petroleum jelly dan gunakan sebanyak dua hingga tiga kali setiap harinya. Dalam sebulan, hasilnya sudah mulai terlihat.

3. Minyak Kelapa
Dikenal untuk menyuburkan dan menumbuhkan rambut lebih cepat, ternyata minyak kelapa juga berguna untuk menebalkan alis. Sama seperti minyak jarak, cukup oleskan minyak kelapa pada alis dan diamkan selama satu malam.

4. Bawang Merah
Bawang merah dipercaya mampu menstimulasi pertumbuhan rambut karena kaya akan zat sulfur dan mampu melancarkan peredaran darah. Masukkan beberapa bawang merah ke dalam blender kemudian hancurkan hingga halus. Cara ini mungkin bisa diterapkan dua kali dalam seminggu dan dilakukan sebagai pengganti dari minyak jarak atau minyak kelapa.

5. Kuning Telur
Rambut yang terdapat pada alis dibuat dari protein yang mengandung keratin. Salah satu sumber protein terbaik terdapat pada kuning yang dapat memperbaiki kesehatan rambut serta menebalkan alis. Kocok kuning telur hingga mengental, baurkan pada kedua alis dengan menggunakan cotton bud. Diamkan selama 15 hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini selama dua kali dalam seminggu hingga Anda puas dengan hasil yang didapat.

6. Jus Lidah Buaya
Jus lidah buaya membantu merangsang pertumbuhan rambut pada alis. Lidah buaya juga memelihara folikel rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut serta memperbaiki kerusakan yang disebabkan pada alis yang disebabkan oleh pencabutan alis menggunakan pinset (tweezer).

7. Serum Alis
Serum alis bekerja dengan merangsang pertumbuhan folikel rambut sehingga alis terlihat sehat dan tebal. Kandungan di dalamnya diperkaya dengan peptida yang membantu mencegah kerontokkan alis dan memperkuat akar rambut alis. Serum alis juga mengandung bahan-bahan yang sama dengan serum alis sehingga Anda bisa menggunakan serum bulu mata sebagai penggantinya.

#cosmekita #kosmetik #alis #kecantikan #beautytips #infokecantikan

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar