Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Apel Hijau Bagi Kecantikan



Manfaat apel hijau bagi kecantikan :

Mengatasi ketombe
Buah apel hijau memiliki sifat asam. Keasaman ini berarti apel memiliki pH yang mirip dengan pH alami kulit kepala. Karena itu apel hijau bisa digunakan untuk menangkal bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan ketombe. Untuk mengatasi masalah ketombe, Anda bisa membuat masker rambut dari kulit apel hijau yang dihaluskan. Gunakan masker ini di kulit kepala. Pijat dengan lembut dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas.

Masker rambut tadi juga bisa diaplikasikan ke batang rambut. Apel hijau dapat mengatasi rambut lepek karena kelebihan minyak, menjadikan rambut lebih subur, mencegah kerontokan, dan menjadikan tampilan rambut lebih lurus.

Memperbaiki tekstur kulit
Apel hijau juga bisa menghaluskan, mencerahkan, dan menyamarkan kerutan di wajah. Buatlah masker wajah dari campuran parutan kulit apel hijau dan satu sendok makan madu.

Mengatasi jerawat
Sifat asam apel menjadikannya cocok untuk melawan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan peradangan. Buatlah masker anti jerawat dengan memarut setengah butir apel lalu dicampur beberapa tetes madu murni. Oleskan campuran ini di bagian yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit.

Mengatasi kulit berminyak
Jika wajah Anda berminyak, Anda bisa menggunakan masker yang terbuat dari apel hijau yang dihaluskan, satu sendok makan air perasan jeruk nipis, dan dua sendok krim asam. Gunakan masker ini pada wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

#cosmekita #tipskecantikan #apel #kecantikan #beauty

Facebook : Cosmekita
Twitter : @Cosmekita
Instagram : cosmekita

0 komentar